Dinas Pertanian Turunkan 32 Petugas Periksa Ketersediaan Daging di Pasar Tradisional Mukomuko

Dinas Pertanian Turunkan 32 Petugas Periksa Ketersediaan Daging di Pasar Tradisional Mukomuko

Dinas Pertanian Turunkan 32 Petugas Periksa Ketersediaan Daging di Pasar Tradisional Mukomuko-istimewa-radarmukomuko.com

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, menurunkan 32 orang petugas untuk memeriksa ketersediaan pangan hewani (daging sapi) yang dijual pedagang pasar tradisional di wilayah setempat. 

Petugas Dinas Pertanian yang juga di dalamnya melibatkan dokter hewan dari UPTD Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan), selain memantau persediaan juga memeriksa dan memastikan daging yang dijual di pasaran aman dikonsumsi masyarakat. 

‘’Jelang memasuki Ramadhan ini, kami dari Bidang Peternakan turun ke pasar-pasar. Memantau persediaan daging, sekaligus melakukan pemeriksaan daging yang dijual di pasar-pasar,’’ ungkap drh. Yeni Misra. 

BACA JUGA:Kembali Dana Desa Untuk 26 Desa Disalurkan, Total Sudah 38 Desa

Peninjauan ini sekaligus memeriksa dan mengambil sampel daging. Tujuannya, untuk memastikan kesehatan daging yang dijual di pasaran layak dikonsumsi masyarakat. 

‘’Semua Puskeswan bergerak, mengecek persediaan gading dan memastikan kesehatan daging aman dikonsumsi,’’ kata drh, Yeni Misra. 

Khusus untuk tim Puskeswan Lubuk Gedang, hari ini telah melaksanakan pengecekan daging di Pasar Tradisional di Lubuk Pinang. Dikatan Yeni Misra, dari hasil pengecekan lapangan, semua daging sapi yang dijual pedagang dinyatakan sehat dan aman dikonsumsi. 

‘’Hari ini (Kamis, red) kita ke Pasar Lubuk Pinang. Semua daging sapi yang dijual pedagang di pasar ini setelah kami cek, aman dikonsumsi,’’ ujarnya. 

BACA JUGA:Benarkah Penduduk Surga Tidak Akan Merasakan Tidur? Begini Penjelasannya

Dijelaskan drh Yeni Misra, pengecekan dan pemantauan persediaan pangan hewani ini juga dalam rangka menyambut Ramadhan 1445 Hijriah. 

Giat ini berlangsung mulai hari ini hingga sehari sebelum memasuki puasa. 

‘’Secara jadwal, pengecekan daging sapi ini hingga Minggu mendatang,’’ sampainya. 

Selain itu, drh. Yeni Misra cenderung menyarankan masyarakat untuk membeli daging yang benar-benar bersumber dari ternak masyarakat di daerah. 

Secara ketersediaan daging, drh. Yeni Misra menyampaikan bahwa pasokan daging lokal diperkirakan mencukupi kebutuhan konsumsi masyarakat hingga lebaran mendatang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: