Belum Banyak yang Tahu, Inilah 5 Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan Tubuh

Belum Banyak yang Tahu, Inilah 5 Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan Tubuh

Belum Banyak yang Tahu, Inilah 5 Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan Tubuh-Ilustrasi-

RADARMUKOMUKO.COM – Pepaya merupakan salah satu buah manis yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, seperti yang kita tahu salah satu manfaat dari buah papaya yang paling fenomenal yaitu untuk melancarkan pencernaan tubuh, namun ternyata selain manfaat tersebut masih banyak manfaat lain yang dapat di rasakan jika rutin mengonsumsi buah yang satu ini.

Pepaya merupakan jenis buah yang sering kita jumpai diperkarangan rumah warga, tanaman buah ini cukup banyak dipelihara oleh masyarakat. Pada buah papaya bukan hanya pepaya matang saja yang bisa dinikmati, pepaya muda pun bisa dinikmati namun dengan cara di olah terlebih dahulu menjadi kuliner yang menguggah selera.

Kembali lagi kepada manfaat buah papaya, buah ini dapat memberikan manfaat yang cukup banyak karena di dalam satu buah papaya biasanya memiliki kandungan kalori sebesar 120, 30 gram karbohidrat dan juga 2 gram protein.

BACA JUGA:Inilah Sosok Win Metawin dalam Drama Thailand Berjudul BEAUTY NEWBIE

BACA JUGA:Malam Ini Mukomuko Dihibur Band Jamrud, Sederet Lagu Yang Bakal Bikin Heboh

Buah papaya juga memiliki banyak kandungan vitamin yang juga dimanfaatkan untuk kesehatan tubuh seperti vitamin C, A, B, E dan juga K, Selain itu, di dalamnya juga terdapat kandungan baik lainnya seperti asam pantotenat, folat, beta karoten, kalsium, kalium, zeaxanthin dan beberapa kandungan lainnya.

Lalu, apa saja sih manfaat buah pepaya untuk kesehatan tubuh jika dikonsumsi secara rutin? Dikutip dari berbagai sumber, ini dia manfaat yang bisa dirasakan:

1. Menyehatkan tulang

Tahukah kamu bahwa mengonsumsi buah pepaya secara rutin dapat membantu menjaga kesehatan tulang, hal ini dikarenakan terpenuhinya asupan vitamin K yang dibutuhkan oleh tulang, vitamin K ini terdapat pada berbagai jenis buah salah satunya pepaya. Manfaat vitamin K pada pepaya dapat membantu peningkatan penyerapan kalsium hingga mengurangi ekskresi kalsium.

2. Mengoptimalkan kesehatan mata

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa pada buah pepaya terdapat kandungan zeaxanthin, kandungan inilah yang termasuk dalam antioksidan sehingga bagus untuk dikonsumsi demi menjaga kesehatan mata. Dengan mengonsumsi buah pepaya dipercaya dapat memenuhi kebutuhan nutrisi sehingga mengurangi risiko degenerasi macula terkait usia.

BACA JUGA:Sinopsis Drama Korea MIDNIGHT PHOTO STUDIO, Kisah Fotografer Hantu yang Bikin Merinding

BACA JUGA:Sukses Turunkan Beratka Badan Hingga 26 Kg Walaupun Tetap Makan Nasi, Begini Cerita Diet Tya Ariestya

3. Menjaga imun tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: