Kementerian Perhubungan Sudah Bahas Rencana Pengembangan Bandara Mukomuko, UPBU: Diperkuat Dukungan Daerah

Kementerian Perhubungan Sudah Bahas Rencana Pengembangan Bandara Mukomuko, UPBU: Diperkuat Dukungan Daerah

Kementerian Perhubungan Sudah Bahas Rencana Pengembangan Bandara Mukomuko, UPBU: Diperkuat Dukungan Daerah-Istimewa-Berbagai Sumber

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Pemerintah Pusat, melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia telah melakukan pembahasan ekstra terkait rencana pengembangan Bandar Udara (Bandara) Mukomuko, Provinsi Bengkulu. 

Pengembangan Bandara Mukomuko dilanjutkan bersyarat. Mendapat dukungan penuh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mukomuko terkait rencana lokasi pemindahan jalan nasional

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas III Kabupaten Mukomuko, Ade Yuliana di Mukomuko, Minggu, 18 Februari 2024. Ia mengungkapkan, rencana pengembangan kawasan Bandara Mukomuko sudah dibicarakan di tingkat Satuan II Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI. 

BACA JUGA:Hiburan Rakyat Pesta HUT ke 21 Kabupaten Mukomuko Tetap Digelar, Ini Rangkaiannya

BACA JUGA:Sejak Januari 2024 Belum Ada Penerbangan Bengkulu – Padang Via Bandara Mukomuko, Ini Penjelasan UPBU

Ade mengatakan, dari hasil pembahasan bersama dengan Satuan II Direktorat Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan pada awal Februari lalu. Kementerian Perhubungan memberi sinyal kuat untuk melanjutkan rencana program pengembangan Bandara Mukomuko. 

‘’Rencana pengembangan Bandara Mukomuko sudah mendapat sinyal kuat dari Kementerian Perhubungan. Baru-baru ini sudah dibahas di Satuan Dua Kemenhub,’’ ungkap Ade Yuliana. 

Prinsipnya, kata Ade Yuliana, Kementerian Perhubungan mendukung kuat atas gagasan rencana pengembangan infrastruktur Bandara Mukomuko. 

Namun dalam pelaksanaan program ini, Satuan II Kementerian Perhubungan menekankan bahwasanya adanya sinergi dari pemerintah daerah terkait mendukung realisasi pemindahan Jalan Nasional di sepanjang Bandara Mukomuko. 

‘’Satuan Dua menyarankan, daerah harus sinergi membantu realisasi pemindahan peralihan Jalan Nasional di Bandara Mukomuko,’’ ujarnya. 

Petunjuk dari Satuan II Kementerian Perhubungan telah ditindaklanjuti. Dikatakan Ade Yuliana, terkait dukungan pemindahan Jalan Nasional ini telah dibicarakan dengan Pemkab Mukomuko. 

BACA JUGA:Di TPS Samping Rumah Anggota KPU Mukomuko Bakal Lakukan Pemungutan Suara Ulang

BACA JUGA:SEDIH! Berhasil Meraih Suara Ribuan Para Caleg Ini Tetap Tidak Terpilih

‘’Mengenai lokasi pemindahan Jalan Nasional ini sudah kita bicarakan baru-baru ini dengan Bappeda, dan juga hadir Wakil Bupati Mukomuko. Ini berkaitan dengan penuntasan pembebasan lahan lokasi peralihan Jalan Nasional,’’ ulasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: