Tips Mencuci Handuk Agar Bersih Sempurna dan Tetap Lembut Ketika Digunakan

Tips Mencuci Handuk Agar Bersih Sempurna dan Tetap Lembut Ketika Digunakan

Tips Mencuci Handuk Agar Bersih Sempurna dan Tetap Lembut Ketika Digunakan-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COMHanduk merupakan salah satu peralatan penting yang digunakan sehari-hari ketika habis mandi dengan tujuan untuk membersihkan tubuh dan juga mengeringkan tubuh, tapi tahukah kamu bahwa ternyata Handuk dapat menjadi sumber bakteri yang tak disangka-sangka?

Handuk yang dipakai berkali-kali tanpa dicuci dan dijemur tentu saja membuat kondisi handuk akan selalu lembap dan nantinya akan menyebabkan timbulnya bakteri jahat yang mengganggu kesehatan kulit.

BACA JUGA:Cara Menggoreng Singkong atau Ubi Kayu 2024 Biar Hasilnya Empuk dan Merekah

BACA JUGA:Nikmati Sensasi Berbeda dengan Ayam Geprek Sambal Matah, Begini Cara Membuatnya

Saat mandi, kuman dan bakteri tidak sepenuhnya hilang, oleh karena itu bisa saja bakteri menempel pada handuk yang digunakan apalagi kalau sampai bersarang pastinya akan memberikan dampak negatif bagi tubuh.

Nah, untuk itu sebaiknya kamu mempunyai 2 handuk sebagai cadangan ketika handuk yang satunya dicuci, tapi pernahkah kamu mencuci handuk tetapi ternyata belum bersih sempurna ? jika handuk tak rajin dicuci maka akan membuat bakteri betah hinggap di handuk yang lembap.

Tapi, bagaimana cara mencuci handuk dengan benar? Dikutip dari berbagai sumber, begini penjelasannya:

1. Cuci khusus

Maksud dari cuci khusus disini adalah mencuci handuk jangan dicampur dengan pakaian lain karena serat-serat pada handuk biasanya akan lebih mudah rontok dan bisa jadi bakteri yang ada pada handuk berpindah pada pakaian lain.

BACA JUGA:Hentikan Sekarang! Inilah Dampak Buruk dari Tidur dengan Lampu Menyala

BACA JUGA:Segera Tayang di Netflix, Inilah Sinopsis Film GOOD GRIEF, Kisah Tentang Kehilangan dan Kesedihan

2. Gunakan air panas

Mencuci handuk dengan air panas memang tidak diwajibkan, tetapi lebih disarankan karena dapat membantu membunuh kuman dengan efektif karena kuman atau bakteri biasanya tidak tahan dengan suhu panas.

3. Jemur dibawah sinar matahari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: