Dapatkan Kulit Wajah yang Cerah dengan Bahan Alami yang Mudah Dilakukan, Cek Disini

Dapatkan Kulit Wajah yang Cerah dengan Bahan Alami yang Mudah Dilakukan, Cek Disini

Dapatkan Kulit Wajah yang Cerah dengan Bahan Alami yang Mudah Dilakukan, Cek Disini-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM – Setiap orang baik wanita maupun pria biasanya menginginkan tampilan wajah yang cerah alami agar lebih memperindah penampilan, kulit cerah bebas dari jerawat bisa di dapatkan apabila kamu merawat kulit wajah dengan cara yang tepat dan juga aman.

Nmaun, sayangnya tak semua orang diberkahi dengan kulit yang langsung cerah, pada dasarnya produksi melanin dari kulit alami jadi penyebab meningkatnya warna kulit yang lebih gelap, beberapa hal yang menyebabkan tersebut seperti polusi, paparan sinar matahari hingga bakteri.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Ciri-ciri Kulit Berminyak dan Cara Mengatasinya dengan Tepat

BACA JUGA:Ini 5 Tips Mengelola Emosi Ketika Melihat Teman Lebih Dahulu Sukses

Sebenarnya kulit wajah yang gelap tidak bisa diubah menjadi putih seketika apalagi hanya dengan menggunakan bahan-bahan alami, tetapi dengan menggunakan bahan alami dapat membantu wajah kamu terlihat lebih cerah tanpa kusam.

Dikutip dari berbagai sumber, ini dia cara dan bahan alami untuk mencerahkan wajah:

1. Gunakan tomat

Kandungan likopen pada tomat dipercaya dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari sehingga membantu mengurangi warna gelap dan noda hitam pada wajah, tomat bisa digunakan sebagai masker ataupun dikonsumsi secara rutin.

2. Air jeruk lemon

Sifat astringen pada air jeruk lemon bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori sehingga kulit akan tampak lebih halus, selain itu juga kandungan vitamin C dan flavonoid di dalamnya mampu melindungi kulit dari paparan sinar violet.

Campurkan masing-masing setengah sendok makan madu dan air jeruk lemon kemudian gunakan sebagai masker.

3. Kuning telur

Siapa sangka bahwa kuning telur bisa digunakan untuk membantu mencerahkan kulit wajah, caranya dengan mencampurkan 1 butir kuning telur dengan setengah sendok makan madu dan gunakan sebagai masker.

BACA JUGA:Sulit Hilangkan Bau Mulut Akibat Makan Durian yang Menyengat? Begini Cara Menghilangkannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: