Ini Dia 5 Jenis Makanan Sehat yang Dapat Membantu Menaikkan Berat Badan dengan Cepat

Ini Dia 5 Jenis Makanan Sehat yang Dapat Membantu Menaikkan Berat Badan dengan Cepat

Ini Dia 5 Jenis Makanan Sehat yang Dapat Membantu Menaikkan Berat Badan dengan Cepat-Ilustrasi-

RADARMUKOMUKO.COM – Pola hidup sehat dan mengonsumsi makanan sehat menjadi salah satu cara agar dapat menambah berat badan dengan cepat dan tetap sehat, mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang tentu saja perlu diperhatikan.

Untuk menambah berat badan biasanya tubuh lebih membutuhkan makanan yang mengandung kalori serta protein yang tinggi, baik itu protein hewani maupun nabati, karena kandungan tersebut dapat membantu meningkatkan masa otot yang mempengaruhi penambahan berat badan.

BACA JUGA:Wajib Dicoba, Atasai Asam Lambung Dengan 6 Tanaman Herbal Ini, No 4 Banyak di Pinggir Jalan

BACA JUGA:Mengenal Penyakit Tipes dan Gejala Awal yang Jarang di Kenali, Salah Satunya Dianggap Demam Biasa

Tak hanya mempercantik penampilan, berat badan yang ideal juga baik untuk kesehatan tubuh, untuk itu kamu tidak boleh sembarangan makan tanpa mempertimbangkan kandungan gizi di dalamnya.

Nah, dibawah ini terdapat beberapa jenis makanan yang memiliki kandungan baik untuk dikonsumsi sebagai makanan penambah berat badan, dikutip dari berbagai sumber ini dia jenis makanan-makanan tersebut:

1.  Kentang

Kentang termasuk dalam kelompok makanan padat kalori yang memiliki kandungan karbohidrat kompleks sehingga baik untuk saluran pencernaan dan juga dipercaya mampu menaikkan berat badan dengan sehat karena termasuk dalam bahan pangan nabati.

2.  Susu

Tentunya banyak yang sudah mengerti bahwa susu menjadi salah satu bahan makanan yang dapat membantu menambah berat badan, kandungan protein, karbohidrat dan lemak sehat pada susu dapat membantu proses penambahan berat badan yang signifikan.

3.  Telur

Selain digunakan untuk diet, telur juga ternyata dapat membantu menambah berat badan jika dikonsumsi, tetapi dalam keadaan utuh ya, hal ini karena kandungan kalori, lemak serta protein di dalamnya lebih banyak pada bagian kuningnya.

BACA JUGA:Ampuh, Ini Dia 5 Tips Diet Sehat dengan Cepat dan Aman Untuk Bantu Turunkan Berat Badan

BACA JUGA:5 Makanan yang Menyebabkan Cepat Tua dan Rentan Penyakit Kronis, Apa Saja?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: