5 Jenis Olahraga untuk Diet yang Bisa Turunkan Berat Badan Agar Lebih Cepat Ramping

5 Jenis Olahraga untuk Diet yang Bisa Turunkan Berat Badan Agar Lebih Cepat Ramping

5 Jenis Olahraga untuk Diet-Ilustrasi-

RADARMUKOMUKO.COM – Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya bahwa salah satu cara diet yang ampuh adalah dengan melakukan olahraga secara rutin, namun tidak semua jenis olahraga bisa membantu turunkan berat badan.

Ada beberapa olahraga khusus diet yang bisa kamu lakukan saat diet, karena olahraga diet ini dapat membantu membakar kalori lebih banyak dari dalam tubuh. Olahraga yang tepat akan mampu meningkatkan manfaat dari kalori defisit, memperkuat jantung dan juga membakar lemak tubuh.

BACA JUGA:Menjadi Olahraga Andalan dan Kesukaan Banyak Orang, Inilah Manfaat Olahraga Bulu Tangkis Bagi Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Anthoni Ginting Berhasil Lolos ke Babak 16 Besar di Indonesia Masters 2024

Jika kamu ingin menurunkan berat badan dengan cepat agar lebih terlihat ramping maka disarankan untuk melakukan beberapa jenis olahraga dibawah ini dengan rutin, dikutip dari berbagai sumber, yuk simak 5 jenis olahraga untuk diet di bawah ini:

1. Joging

Joging menjadi salah satu jenis olahraga yang kerap banyak dilakukan oleh orang-orang yang sedang diet, joging mampu membakar kalori sekitar 300-360 selama 30 menit, tergantung dengan kecepatan yang di raih.

Lakukan olahraga secara rutin setiap pagi atau sore hari, jika kamu pemula cobalah untuk melakukan joging selama 20-30 menit per hari.

2. Jalan kaki

Jika kamu merasa tidak mampu joging cobalah olahraga ringan seperti berjalan kaki, olahraga ini tidak membutuhkan perlengkapan khusus, sama seperti jalan biasa. Cobalah untuk memulai dengan menargetkan jalan kaki selama 30 menit setiap harinya untuk membakar kalori dalam tubuh.

BACA JUGA:Punya Perut Buncit? Inilah Olahraga Ringan Yang Dapat Memperkecil Perut Buncit, Bisa Dilakukan Sambil Rebahan

BACA JUGA:Inilah Alasan Mengapa Olahraga Pagi Lebih Baik Dibandingkan dengan Waktu Lainnya, Yuk Simak

3. Berenang

Olahraga berenang adalah olahraga yang menyenangkan untuk dilakukan, dengan berolahraga tubuh mampu membakar kalori 298 hingga 409 kalori selama 30 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: