Ternyata Gampang Banget, Ini Dia Cara Membersihkan Bunga Es Atau Salju di Freezer Kulkas

Ternyata Gampang Banget, Ini Dia Cara Membersihkan Bunga Es Atau Salju di Freezer Kulkas

Ternyata Gampang Banget, Ini Dia Cara Membersihkan Bunga Es Atau Salju di Freezer Kulkas--

RADARMUKOMUKO.COMBunga es atau yang biasa disebut dengan salju ini biasanya akan membeku pada kulkas bagian freezer, salju yang membeku tebal dapat membuat kulkas bekerja dengan tidak optimal.

Tanpa disadari dengan dibiarkan saja maka bunga es akan terus menebal sehingga menyebabkan freezer cepat rusak dan juga jika ingin membekukan sesuatu seperti es batu, es lilin dan lainnya maka akan lama membekunya.

Untuk itu, perlu sekali melakukan pembersihan salju di dalam freezer agar kulkas bekerja dengan maksimal, dikutip dari berbagai sumber ini dia cara membersihkan bunga es yang sudah menebal:

1. Gunakan air panas

Banyak yang mengira bahwa meletakkan air panas di dalam kulkas akan merusak kinerja kulkas, tetapi jika hanya sebentar saja untuk melelehkan bunga es tentu saja tidak jadi masalah.

BACA JUGA:Fakta Unik Tentang Membaca Buku yang Belum Banyak Orang Tahu, Bisa Buat Tidur Nyenyak Loh

Caranya didihkan air panas dengan panci kemudian masukkan ke dalam freezer selama 30 menit dan alasi dengan kain dibawah panci agar tidak merusak freezer.

2. Gunakan alkohol

Cara membersihkan bunga es di dalam freezer ini bisa digunakan ketika bunga es belum terlalu tebal, caranya ambil satu kain lap kemudian rendam dengan cairan alkohol dan usapkan kain pada bunga es hingga mencair.

BACA JUGA:Kenapa Sekarang Tidak Ada Lagi Hewan Berukuran Raksasa Seperti Dinosaurus?

3. Gunakan pengering rambut

Siapa sangka bahwa alat kecantikan untuk rambut bisa digunakan untuk mencairkan bunga es yang sudah tebal di dalam freezer, caranya dengan menyalakan hair dryer kemudian arahkan angina panasnya ke freezer hingga bunga es mencair.

Nah, itulah tadi beberapa cara mencairkan bunga es tanpa harus mencabut colokan listrik, semoga bermanfaat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: