Catat, Ini Dia 5 Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami Agar Terlihat Awet Muda

Catat, Ini Dia 5 Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami Agar Terlihat Awet Muda

Catat, Ini Dia 5 Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami Agar Terlihat Awet Muda--

RADARMUKOMUKO.COM – Tanda-tanda penuaan dini yang paling sering muncul adalah keluhan seperti garis halus, kerutan dan kulit wajah yang kendur. Kita tidak bisa menahan agar usia tidak semakin menua, tetapi kita bisa melakukan beberapa usaha untuk merawat kulit wajah agar terlihat kencang.

Faktor penyebab kulit kendur sendiri ada beberapa, mulai dari hilangnya kolagen dan elastin usia, terpapar sinar UV, dehidrasi dan beberapa penyebab lain.

BACA JUGA:Fakta Unik Tentang Membaca Buku yang Belum Banyak Orang Tahu, Bisa Buat Tidur Nyenyak Loh

Banyak orang yang rela melakukan berbagai macam perawatan yang instan untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan kencang, namun kita tidak tahu kedepannya apakah dengan cara yang instan aman untuk kesehatan tubuh.

Nah, berikut ini beberapa cara treatment wajah secara alami agar terlihat lebih muda, dikutip dari berbagai sumber, begini penjelasannya:

1. Minum air putih yang cukup

Kondisi yang mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan dalam tubuh akan membuat kulit terlihat lebih tua karena kondisi kulit yang kurang sehat, untuk itu disarankan konsumsi air putih yang cukup.

2. Gunakan masker pisang

Siapa sangka bahwa buah pisang dapat dimanfaatkan sebagai masker wajah yang berfungsi untuk membantu mengencangkan kulit wajah, kandungan zat besi, seng serta vitamin A, B,C dan D juga kandungan mineral memberikan sifat anti penuaan.

BACA JUGA:Fakta Unik Tentang Membaca Buku yang Belum Banyak Orang Tahu, Bisa Buat Tidur Nyenyak Loh

Haluskan pisang manis kemudian beri perasan jeruk lemon sedikit dan ratakan masker pisang pada wajah sekitar 15 menit kemudian bilas hingga bersih.

3. Gunakan retinol dan vitamin C

Beberapa produk kecantikan ada yang mengandung retinol dan juga vitamin C, kedua kandungan tersebut dapat merangsang  kolagen pada kulit, kolagen sendiri berfungsi untuk membuat kulit tampak kenyal, elastis dan juga lebih halus.

4. Menerapkan pola hidup sehat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: