Bergerak Maju, Bupati Mukomuko ‘Siap Tempur’ untuk Persiapan 2025

Bergerak Maju, Bupati Mukomuko ‘Siap Tempur’ untuk Persiapan 2025

Bupati Mukomuko H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA., CPI--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COMBupati Mukomuko H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA., CPI menegaskan bahwa semua pejabat OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko harus mampu bergerak lebih maju.

Ia menginginkan semua pejabat di jajarannya siap tempur, mulai dari sekarang memikirkan program kerja dan sasaran pembiayaan pembangunan tahun anggaran 2025.

‘’Anggaran pembangunan untuk 2024 sudah ditetapkan. Saatnya kita berpikir lebih maju. Mulai dari sekarang, saya menginginkan OPD berpikir untuk program 2025,’’ ungkap Bupati Sapuan di Mukomuko. 

BACA JUGA:Mukomuko Maksimalkan Fungsi BLK, Ciptakan Tenaga Kerja Terampil di Bidang Elektronika

Bupati dengan jargon perubahan ini tak menginginkan Kabupaten Mukomuko menjadi penonton, apa lagi sampai ketinggalan kereta dengan program kerja yang bakal dilaksanakan pusat di tahun 2025. 

Menyikapi ini, langkah strategis yang akan dilakukan, ia akan mengajak semua pejabat OPD untuk secara bersama belajar. Menggali informasi dan mempelajari target dan sasaran pembangunan yang bakal menjadi program prioritas nasional untuk tahun 2025.

‘’Nanti kita akan atur jadwal, mengajak pejabat OPD ke pusat untuk menggali informasi pembangunan yang bakal menjadi program pusat di tahun 2025. Ini penting, kita harus tahu. Gunanya untuk sinkronisasi rencana program kerja yang akan diusulkan daerah ke pusat,’’ ulasnya. 

Ia pun menyatakan, daerah jangan bermimpi mendapatkan anggaran ketika program kerja yang diusulkan tak selaras dengan program pusat. 

BACA JUGA:365 Unit Rumah Penduduk Mukomuko Berada di Kawasan Rawan Bencana

‘’Ya, apa yang kita usulkan harus selaras, mangkanya kita harus tahu dulu apa rencana dan target pusat, biar tak capek mengusulkan,’’ urainya. 

Ia juga menyampaikan, banyak daerah yang membutuhkan pembangunan dari pemerintah pusat. Secara jujur, untuk mendapatkan anggaran pembangunan yang sedikit lebih, butuh perjuangan yang gigih. Di samping itu, usulan program juga harus seirama dengan program yang direncanakan pusat. 

‘’Mendapatkan anggaran pembangunan dari pemerintah pusat tak mudah, butuh perjuangan. Sebab ratusan daerah se Indonesia butuh bantuan pembangunan dari pemerintah pusat. Ini yang kita maksudkan, maunya kita semua OPD lebih jelimet lagi agar Kabupaten Mukomuko mendapatkan peluang untuk itu,’’ pintanya. 

Kesungguhan dan upaya membangun daerah yang dilaksanakan Bupati Sapuan teruji dan terbukti. Di tahun pertama menjabat, diakuinya Kabupaten Mukomuko sepi pembangunan, lantaran anggaran pemerintah terkuras untuk pembiayaan penanganan pandemi Covid-19. 

BACA JUGA:Warga Sekampung Gerebek Pria Beristri Bersama Bini Orang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: