Pengamanan Jaringan Listrik, Sekda Mukomuko Imbau Warga Dukung Pelaksanaan Pemangkasan Pohon

Pengamanan Jaringan Listrik, Sekda Mukomuko Imbau Warga Dukung Pelaksanaan Pemangkasan Pohon

Sekretaris Daerah (Sekda) Mukomuko, Dr. Abdiyanto, SH., M. Si mengimbau warga Kabupaten Mukomuko mendukung pelaksanaan pemangkasan pohon oleh petugas ULP Unit UP3 Mukomuko.--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Untuk pengamanan jaringan listrik. Sekretaris Daerah (Sekda) Mukomuko, Dr. Abdiyanto, SH., M. Si mengimbau warga Kabupaten Mukomuko mendukung pelaksanaan pemangkasan pohon oleh petugas ULP Unit UP3 Mukomuko.  

‘’Saat ini di wilayah Kabupaten Mukomuko, lagi dilaksanakan giat pemangkasan pohon untuk pengamanan jaringan listrik. Untuk itu, perlu kita bersama mendukung. Dengan memberi keleluasaan kepada petugas memangkas tanaman tumbuh yang sekiranya dapat mengganggu jaringan listrik,’’ ungkap Sekda Abdiyanto di Mukomuko, Selasa, 9 Januari 2024.

BACA JUGA:Didukung oleh BRI Peduli, Intip Kegiatan Bertani di Tengah Kota Medan

Perlu dipahami juga, daerah yang sedang dalam proses pelaksanaan pemangkasan pohon akan dilakukan proses pemadaman. Dikatakan Sekda, ini perlu dipahami bersama, pemadaman ini bersifat sementara waktu. 

‘’Perlu kita sampaikan juga, pada proses pekerjaan ini berlangsung, akan ada pemadaman listrik. Ini harus kita maklum, agar kedepannya kita bisa mendapatkan layanan listrik yang lebih maksimal, bebas dari gangguan,’’ kata Sekda. 

Beberapa waktu terakhir, banyak pengaduan gangguan kelistrikan disebabkan layangan. Terkait hal ini, Sekda Abdiyanto juga mengajak masyarakat untuk bermain layangan jauh dari lokasi jaringan listrik. 

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Persiapkan Usulan Formasi CASN 2024

‘’Kita ingin layanan listrik ini maksimal, artinya kita juga harus siap menjaga jaringan listrik untuk jauh dari gangguan. Semisal, layangan. Kita minta kedepan tidak ada lagi jaringan listrik gangguan hingga terjadi pemadaman gara-gara layang-layang tersangkut di kabel,’’ demikian Sekda Abdiyanto. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: