Pelipatan Susu Pemilu Serentak 2024 Dikawal Ketat Polres Mukomuko

Pelipatan Susu Pemilu Serentak 2024 Dikawal Ketat Polres Mukomuko

Pelipatan Susu Pemilu Serentak 2024 Dikawal Ketat Polres Mukomuko-Ilustrasi-

RADARMUKOMUKO.COM - Saat ini sedang berlangsung proses pelipan surat suara (Susu) pemilu pemilihan presiden dan wakil presiden 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko.

Proses pelipatan surat suara yang dilaksanakan di gudang logistik KPU yang melibatkan masyarakat sopil. Karena Susu pemilu merupakan dokumen penting, maka proses pelibatannya mendapatkan pengamanan ketat dari aparat kepolisian Polres Mukomuko, Polda Bengkulu. 

Yang pasti juga diawasi secara melekat oleh jajaran badan pengawas pemilu (Bawaslu) dan unsur lainnya.

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Alokasi Dana Rp 19 Miliar untuk Kawasan Pertanian

Kapolres Mukomuko, AKBP Nuswanto, SH, S.IK, MH ditemui di ruang kerjanya Selasa, 09 Januari 2024 menjelaskan selama proses pelipatan surat suara selalu ada anggota yang mengamankan.

Kapolres sendiri sudah turun untuk memantau pelipatan susu yang dilaksanakan KPU Mukomuko. Maka kepada para petugas sortir dan pelipat surat suara agar menanamkan rasa bangga. 

Karena, mereka turut serta menjadi bagian untuk menyukseskan Pemilu 2024 di Kabupaten Mukomuko. 

"Pasti selalu kita kawal, karena surat suara Pemilu merupakan logistik yang sensitif. Saya sudah melihat langsung prosesnya," kata Kapolres.

BACA JUGA:Karena Video Viral, Hubungan Bupati dan Dewan Mukomuko Memanas

Lanjutnya, pengamanan dan monitoring dilakukan demi menjaga agar kegiatan pelipatan surat suara berjalan dengan aman dan lancar.

Hal ini sejalan dengan tujuan dari pelaksanaan Operasi Mantap Brata, yaitu untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024.

Kapolres juga berharap, dengan waktu estimasi jadwal sortir dan lipat surat suara Pemilu 2024 selesai sesuai dengan yang dijadwalkan oleh KPU Mukomuko. 

"Semoga, proses penyortiran dan pelipatan surat suara selesai dengan waktu yang telah dijadwalkan oleh KPU Kabupaten Mukomuko," harapnya. 

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Persiapkan Usulan Formasi CASN 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: