Belum Banyak yang Tahu, Selain Enak Dikonsumsi Ternyata Ini 5 Manfaat Pisang Kepok Untuk Kesehatan

Belum Banyak yang Tahu, Selain Enak Dikonsumsi Ternyata Ini 5 Manfaat Pisang Kepok Untuk Kesehatan

Belum Banyak yang Tahu, Selain Enak Dikonsumsi Ternyata Ini 5 Manfaat Pisang Kepok Untuk Kesehatan--

RADARMUKOMUKO.COM – Pisang merupakan salah satu buah-buahan yang memiliki banyak jenis dan dapat di olah menjadi berbagai macam kreasi, jenis-jenis pisang mulai dari pisang raja, pisang lilin, pisang ambon, pisang kepok dan masih banyak lagi yang lain.

Pisang kepok adalah salah satu jenis pisang yang paling banyak diminati karena teksturnya yang padat, tidak terlalu lembek dan juga manis, tidak sepet. Ternyata, selain enak untuk dikonsumsi, pisang kapok memiliki manfaat yang baik loh untuk kesehatan.

BACA JUGA:Bukan Jerawat, Inilah 7 Masalah Kesehatan Kulit Wajah yang Jarang Diketahui

Di dalam pisang kapok  memiliki nutrisi seperti kalium, zat besi, serat, protein, karbohidrat kompleks, vitamin A dan C juga mineral penting seperti fosfor, zinc, folat, vitamin B6, dan macam-macam antioksidan.

Lalu, apa saja manfaat pisang kapok untuk kesehatan? Dikutip dari berbagai sumber, ini 5 manfaat yang bisa didapatkan:

1. Membantu atasi anemia

Anemia termasuk penyakit ringan yang jarang diperhatikan, padahal jika dibiarkan berlarut-larut tanpa penanganan justru dapat mengganggu aktivitas karena menjadi gampang lelah, lesu, pusing dan gejala lainnya.

Untuk mengatasi anemia kamu harus mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi dan juga asam folat seperti pisang kepok.

2. Menangkal radikal bebas pada tubuh

Senyawa antioksidan yang terdapat pada pisang kepok dipercaya mampu meningkatkan imun tubuh sehingga melindungi sel sehat dalam tubuh dari efek radikal bebas.

BACA JUGA:5 Campuran Jus Buah dan Sayur yang Baik untuk Lansia

3. Membantu lancarkan pencernaan

Sama seperti pisang lainnya, pisang kepok juga mengandung serat yang baik sehingga dapat membantu melancarkan saluran pencernaan.

4. Menjaga kesehatan jantung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: