5 Cara Mudah Menanam Cabai dengan Bijinya Agar Tumbuh Subur dan Cepat Berbuah

5 Cara Mudah Menanam Cabai dengan Bijinya Agar Tumbuh Subur dan Cepat Berbuah

5 Cara Mudah Menanam Cabai dengan Bijinya Agar Tumbuh Subur dan Cepat Berbuah--

RADARMUKOMUKO.COMCabai merupakan salah satu bahan makanan yang paling dibutuhkan oleh banyak orang untuk menambah cita rasa masakan.

Selain memiliki rasa yang pedas ternyata cabai memiliki banyak kandungan penting seperti kalori, natrium, karbohidrat, magnesium, zat besi, vitamin A, B6, B12, C dan D. 

Pada era sekarang banyak sekali makanan atau jajanan yang dijual dengan rasa gurih dan pedas sehingga memerlukan cabai yang lebih banyak dan terkadang harga cabai menjadi lebih mahal.

BACA JUGA:Wajib Dicontoh! Inilah Sejumlah Kebiasaan Baik dari Orang Sukses yang Dapat Kamu Tiru di Tahun Baru 2024

Tapi tenang saja, jika cabai mahal kamu bisa kok coba menanam sendiri di rumah menggunakan bijinya, dijamin hasilnya akan cepat tumbuh dan berkembang dengan bagus jika mengikuti cara tepat di bawah ini.

Dikutip dari beberapa sumber begini cara menanam cabai agar cepat tumbuh dan berbuah:

1. Keluarkan biji cabai dari cabainya

Belah cabai menjadi dua bagian secara perlahan jangan sampai biji didalamnya rusak, kemudian ambil biji di bagian tengahnya karena lebih unggul dibanding dengan biji dibagian lainnya.

2. Jemur biji cabai

Jemur biji cabai yang sudah di ambil sebelumnya dibawah sinar matahari dengan cara di sebar di tampah dan biarkan hingga biji mengering.

BACA JUGA:Inilah Ciri-Ciri Orang yang Suka Memendam Stres Sendirian, Apakah Itu Kamu?

3. Pilih biji cabai

Sebelum melakukan masa semai ada baiknya memilih atau memperhatikan biji cabai yang berkualitas dahulu dengan cara memasukkan biji cabai ke dalam air mineral dan biarkan selama satu malam.

Jika biji cabai tenggelam itu artinya bijinya bagus untuk di semai, jika biji mengapung dipastikan tidak akan tumbuh karena bijinya kopong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: