Kenali Yuk, Ini Jenis-Jenis Senam Aerobik Serta Gerakannya

Kenali Yuk, Ini Jenis-Jenis Senam Aerobik Serta Gerakannya

Kenali Yuk, Ini Jenis-Jenis Senam Aerobik Serta Gerakannya --

RADARMUKOMUKO.COMSenam aerobik adalah salah satu jenis Senam yang banyak di lakukan oleh kaum wanita terutama yang sudah memasuki masa lanjut usia.

Senam aerobik bermanfaat untuk menjaga kekuatan otot serta dapat meningkatkan detak jantung sehingga menjaga kebugaran tubuh di usia tua.

Pada ulasan kali ini akan di bahas terkait jenis-jenis senam aerobik. Senam aerobik sendiri di bagi menjadi dua yaitu berdasarkan intensitasnya dan berdasarkan musik pengiringnya. Berikut ini penjelasannya.

Berdasarkan Intensitas

Senam aerobik berdasarkan intensitasnya dibagi menjadi beberpaa kelompok setidaknya terdapat 3 jenis yaitu low impact aerobic, high impact aerobic, serta aerobic sport.

Low impact aerobic adalah senam aerobik yang dilakukan dengan intensitas ringan dan umumnya cocok untuk pemula, bumil dan lansia.

BACA JUGA:Ini Tips Mudah Mengolah Daun Kelor Agar Tidak Pahit dan Bau

Sementara high impact aerobic adalah senam aerobik yang memiliki intensitas gerakan yang lebih cepar. Senam ini biasanya dilakukan pada seseorang yang sudah terlatih dan bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan.

Sedangkan aerobic sport adalah senam aerobic yang dilakukan dengan menggabungkan dua jenis senam sebelumnya sehingga terjadi variasi yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem metabolisme tubuh.

Berdasarkan Musik Pengiring

Jenis senam aerobik selanjutnya berdasarkan musik pengiringnya. Senam aerobik berdasarkan pengiringnya di bedakan menjadi 3 yaitu discorobic, rokrobic, dan aerobic dance.

Jenis discorobic ini merupakan musik yang memiliki intensitas ringan dan keras dengan musik disco.

Sementara rokrobic menggunakan musik dengan intensitas ringan dan keras yang di tambahkan gerakan rock n roll.

BACA JUGA:Inilah Jenis-Jenis Tes HIV Untuk Mendeteksi Seseorang Positif HIV atau Tidak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: