Seribu Khasiat, Inilah Manfaat Pisang Kepok yang Jarang Diketahui Padahal Asli Berguna

Seribu Khasiat, Inilah Manfaat Pisang Kepok yang Jarang Diketahui Padahal Asli Berguna

Seribu Khasiat, Inilah Manfaat Pisang Kepok yang Jarang Diketahui Padahal Asli Berguna--

RADARMUKOMUKO.COM - Pisang kepok merupakan salah satu jenis Pisang yang memiliki nama ilmiah yaitu Musa Paradisiaca Forma

Jenis pisang yang satu ini merupakan buah yang pertama kali dibudidayakan di Filipina.

Saat ini, kepopuleran pisang kepok telah merambah ke berbagai negara di Asia Tenggara termasuk di Indonesia.

Rasanya yang lezat serta memiliki tekstur daging yang berbeda dari pisang biasa menjadikan salah satu jenis pisang yang menjadi pilihan favorit untuk diolah menjadi camilan sehat.

BACA JUGA:Ini Bahaya Jika Tidur Kurang Dari 6 Jam, 2 Penyakit Ini Akan Menyerang

Selain itu, tanaman yang mampu tumbuh hingga 5 meter ini memiliki buah yang besar, kulit tebal serta berwarna hijau hingga gelap dengan serbuk putih seperti kapur yang melapisi permukaannya.

Buah yang satu ini memiliki beberapa kandungan nutrisi yang tersimpan diantaranya seperti protein, lemak, natrium, kalium, tembaga, seng, besi, fosfor, karbohidrat, air, dan masih banyak lagi.

Dengan banyaknya nutrisi yang ada pada buah ini, tak heran jika pisang kepok memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan.

1. Dapat melancarkan peredaran darah

Dalam buah pisang kepok memiliki kandungan potasium yang berperan dalam mengatur sistem peredaran darah.

Selain itu kau makan dengan ini juga dapat mengantarkan oksigen ke otak, menjaga detak jantung normal, hingga keseimbangan kandungan air dalam tubuh.

2. Melancarkan pencernaan

Selain dapat melancarkan peredaran darah, pisang kepok dengan kandungan seratnya yang tinggi dapat mengatasi berbagai permasalahan pencernaan termasuk sembelit.

Serat yang terkandung dalam pisang kepok juga memiliki sifat prebiotik, mendukung pertumbuhan bakteri baik dalam usus, serta memastikan pencernaan berjalan dengan lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: