Kepulauan Mentawai Surganya Wisatawan Yang Suka Olahraga Berselancar

Kepulauan Mentawai Surganya Wisatawan Yang Suka Olahraga Berselancar

Kepulauan Mentawai Surganya Wisatawan Yang Suka Olahraga Berselancar--

RADARMUKOMUKO.COM - Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumbar juga bisa menjadi tujuan untuk berwisata saat hari libur. Apalagi bagi yang menyukai olahraga berselancar.

Mentawai yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, memiliki ombak yang indah dan menggoda peselancar kelas dunia.

Beberapa spot selancar di Kepulauan Mentawai antara lain berada di Pulau Masokut, Pulau Siberut, Pulau Sipora, dan Pulau Sikakap. 

BACA JUGA:Menilik Pesona Alam yang Tersembunyi di Lampung Barat, Apa Saja?

Setiap tahunnya Kepulauan Mentawai juga kerap mengadakan event surfing skala Internasional.

Diantara tempat wisata  menarik di Mentawai yaitu: 

Pantai Jati

Pantai jati berada 700 meter dari Dermaga Tua Pejat , dengan berjalan kaki kita dapat menikmati  wisata pantai Jati. Pantai Jati juga merupakan tempat wisata bagi masyarakat setempat. Sore hari banyak warga yang memanfaatkan pantai ini sebagai lokasi bersantai-santai. 

Pantai Mapadeggat

Pantai Mapadeggat berjarak sekitar 5 kilometer dari Dermaga Tuapejat. Pantai ini merupakan salah satu spot untuk berselancar, pantai ini terkenal dengan ombaknya yang bulat dan panjang seperti teleskop. Untuk sampai ke Pantai Mapadeggat  dapat menggunakan ojek atau menyewa motor.

BACA JUGA:Punya Planing Berlibur Ke Purbalingga? Inilah Rekomendasi Wisata Malam di Purbalingga yang Wajib Kamu Kunjungi

Pulau Aloita

Pulau Aloita, hamparan pasir putih dan pantai berwarna biru muda yang jernih. Disini wisatawan dapat berenang  dan berselancar. Pulau Aloita merupakan pulau andalan parwisata Kepulauan Mentawai karena dipulau ini terdapat resort berkelas yaitu Aloita Resort. 

Jadi kalau ingin menikmati Pesona Pulau Aloita lebih lama kita dapat menyewa fasilitas di Aloita Resort.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: