Wajah Bersih dan Cling Tanpa Jerawat Rambut Hitam Tanpa Uban, Pakai Masker Air Beras dan Ramuan Bawang Merah

Wajah Bersih dan Cling Tanpa Jerawat Rambut Hitam Tanpa Uban, Pakai Masker Air Beras dan Ramuan Bawang Merah

Wajah Bersih dan Cling Tanpa Jerawat Rambut Hitam Tanpa Uban, Pakai Masker Air Beras dan Ramuan Bawang Merah--

Air cucian beras merupakan bahan alami yang aman dan efektif untuk membersihkan kulit. Dengan menggunakan air cucian beras secara rutin, Anda dapat merasakan manfaatnya yang luar biasa untuk kulit Anda.

Penelitian

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Dermatology pada tahun 2015 menunjukkan bahwa air cucian beras dapat membantu mengurangi minyak berlebih pada kulit berminyak. 

Penelitian tersebut juga menunjukkan bahwa air cucian beras dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit.

BACA JUGA:Cocok Untuk Ide Jualan, Ini Dia Resep Citul Alias Aci Tulang Jajanan Viral yang Enak dan Banyak Diminati

Penelitian lain yang diterbitkan dalam jurnal Journal of Cosmetic Dermatology pada tahun 2016 menunjukkan bahwa air cucian beras dapat membantu mencerahkan kulit. 

Penelitian tersebut menunjukkan bahwa air cucian beras dapat membantu mengurangi produksi melanin, yang merupakan pigmen yang memberikan warna pada kulit.

Begitupun ada cara alami untuk mencegah tumbuh uban dengan menggunakan bawang merah.

Dikutip dari berbagai sumber bawang merah telah digunakan sejak zaman nenek moyang untuk mengatasi masalah uban. 

Penggunaan bawang merah sebagai obat tradisional ini terus bertahan dan masih relevan di tengah masyarakat modern hingga saat ini.

Bawang merah dapat mengatasi uban karena bawang merah mengandung zat belerang yang tinggi, yang merupakan mineral esensial dalam proses produksi melanin, pigmen yang memberikan warna pada rambut. 

Melanin berperan vital dalam menjaga warna rambut alami dan mencegah munculnya uban.

Ketika kulit kepala menyerap zat belerang dari bawang merah, ini berpotensi menghambat aktivitas enzim tirosinase, yang merupakan kunci dalam sintesis melanin. 

Akibatnya, dengan penurunan aktivitas enzim ini, produksi melanin dapat meningkat, yang pada gilirannya membantu menggelapkan rambut dan mengurangi tampilan uban. 

Selain itu, kandungan antioksidan dalam bawang merah juga berkontribusi dalam melawan kerusakan akibat radikal bebas, yang sering kali menjadi penyebab munculnya uban prematur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: