Teknik Cara Melawan Rasa Malas Belajar Bahasa Asing

Teknik Cara Melawan Rasa Malas Belajar Bahasa Asing

Teknik Cara Melawan Rasa Malas Belajar Bahasa Asing--

- Berikan penghargaan kepada diri sendiri atas setiap pencapaian atau kemajuan yang telah dibuat dalam proses belajar. Penghargaan ini bisa berupa apapun sesuai dengan selera atau kebutuhan Anda. 

Misalnya saja, jika berhasil menguasai kosakata baru dalam suatu bahasa asing, maka berikan diri sendiri hadiah seperti makanan kesukaan , film favorit , dll . Dengan memberikan penghargaan ini , maka akan merasakan kepuasan atau kebahagiaan atas usaha kerasnya .

BACA JUGA:Wisata Lembah Harau Terendam Banjir Parah, Kondisinya Begini

- Jangan takut untuk membuat kesalahan atau gagal dalam proses belajar. Kesalahan atau gagal adalah bagian dari proses pembelajaran. Jangan biarkan rasa takut atau malu menghambat Anda untuk mencoba berbahasa asing. Justru dengan membuat kesalahan, Anda bisa belajar dari pengalaman Anda dan memperbaiki diri. Ingatlah bahwa tidak ada orang yang sempurna, dan semua orang pernah mengalami kesulitan dalam belajar bahasa asing.

- Jadilah pembelajar yang aktif dan mandiri. Belajar bahasa asing tidak hanya bergantung pada guru, buku, atau kursus saja. Anda juga perlu menjadi pembelajar yang aktif dan mandiri. Artinya, Anda harus mau mencari tahu, mengeksplorasi, dan menemukan cara belajar yang paling cocok untuk Anda. Anda juga harus bertanggung jawab atas proses dan hasil belajar Anda sendiri.

- Jadikan belajar bahasa asing sebagai hobi atau kesenangan. Belajar bahasa asing tidak harus selalu serius atau membosankan. Anda bisa menjadikan belajar bahasa asing sebagai hobi atau kesenangan yang Anda nikmati. Caranya, Anda bisa memilih topik, genre, atau materi yang sesuai dengan minat atau hobi Anda. 

Misalnya, jika Anda suka musik, Anda bisa belajar bahasa asing dengan mendengarkan lagu-lagu favorit Anda. Jika Anda suka olahraga, Anda bisa belajar bahasa asing dengan menonton pertandingan atau berita olahraga.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: