Tunjang Program TNI AD, Pemkab Mukomuko Berkomitmen Tingkatkan Akses Pembuangan Sampah ke TPA

Tunjang Program TNI AD, Pemkab Mukomuko Berkomitmen Tingkatkan Akses Pembuangan Sampah ke TPA

Tunjang Program TNI AD, Pemkab Mukomuko Berkomitmen Tingkatkan Akses Pembuangan Sampah ke TPA--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) MUKOMUKO berkomitmen membangun sarana penunjang kelancaran program TNI AD bersama rakyat bersatu dengan alam untuk NKRI yang dicanangkan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Maruli Simanjuntak.

Salah satu langkah konkret sebagai penunjang program tersebut, Pemkab Mukomuko berkomitmen mengalokasikan anggaran peningkatan akses menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di tahun 2024. 

‘’Mencermati dari program TNI AD bersama rakyat bersatu dengan alam ini, pada intinya untuk menjaga lingkungan dan mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat. Ini kita apresiasi, dan harus kita dukung secara bersama. Komitmen kita dari pemerintah daerah, tahun 2024 nanti kita mengalokasikan anggaran untuk peningkatan akses pembuangan sampah menuju ke TPA,’’ ungkap Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA., usai mengikuti launching program TNI AD bersama rakyat bersatu dengan alam untuk NKRI secara virtual, Kamis, 14 Desember 2023. 

BACA JUGA:6 Warga Wonosobo Mukomuko Positif Deman Berdarah Dengue

Perlu disadari, menciptakan lingkungan bersih dan sehat bukan hanya tugas pemerintah, melainkan tugas bersama. Dikatakan Bupati Sapuan, untuk mewujudkan hal tersebut, tak luput dari rasa kepedulian, kebersamaan dan gotong royong.

‘’Mari kita jaga lingkungan kita agar tetap bersih dan sehat. Dalam hal ini, kita mengimbau masyarakat untuk membuah sampah pada tempatnya. Ini bertujuan memudahkan petugas kebersihan dalam proses pelayanan pengangkutan,’’ pintanya. 

BACA JUGA:Tingkatkan Etos Kerja, TP PKK Mukomuko Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Kader

Selain itu, Bupati Sapuan mengapresiasi aksi nyata peduli lingkungan gelaran Kodim 0428/MM bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Mukomuko beserta jajaran. Dimana, dalam menjaga lingkungan ini, juga telah dilaksanakan beberapa kali kegiatan karya bakti oleh Kodim 0428/MM. 

‘’Sebelumnya, Kodim 0428/MM bersama Forkopimda dan melibatkan unsur masyarakat juga telah melaksanakan aksi nyata peduli lingkungan, mulai dari penanaman pohon, pembersihan sampah di lingkungan pasar hingga pembersihan sedimen dan sampah di kawasan siring lingkungan masyarakat. Harapan kita, ini bagian yang perlu dijadikan contoh bagi kita bersama untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat,’’ demikian Bupati Sapuan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: