Tingkatkan Etos Kerja, TP PKK Mukomuko Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Kader

Tingkatkan Etos Kerja, TP PKK Mukomuko Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Kader

Tingkatkan Etos Kerja, TP PKK Mukomuko Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Kader--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Dalam rangka meningkatkan etos kerja kader. Tim Penggerak PKK Kabupaten Mukomuko gelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas sumber daya kader PKK se Kabupaten Mukomuko, di aula Hotel Madiyara Mukomuko, Kamis, 14 Desember 2023. 

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Haryanto, SKM. 

Hadir, Ketua TP PKK Kabupaten Mukomuko, Hj. Nurliyana Habsjah Sapuan beserta pengurus, Kepala Dinas PMD Kabupaten Mukomuko, Jodi, S.Pd., para camat, kader PKK kecamatan dan desa. 

‘’Kegiatan Bimtek ini merupakan proses perubahan dalam upaya meningkatkan sumber daya kader PKK untuk menjadi lebih berkualitas, lebih baik. Dengan harapan kedepan dapat menyukseskan 10 program pokok PKK di Kabupaten Mukomuko,’’ kata Hj. T Nurliyana Habsjah Sapuan.

BACA JUGA:Dipimpin Bupati Sapuan, Mukomuko Beruntun Raih DAK Bidang Kesehatan Terbesar 

Sebagaimana diketahui, tim penggerak PKK memiliki 10 program pokok yang pada intinya merupakan kebutuhan dasar manusia mulai dari penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga pendidikan dan keterampilan, kesehatan pengembangan kehidupan berkoperasi, pelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat. 

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten, Hj. T Nurliyana menyampaikan bahwa 10 program pokok PKK ini tentunya telah disusun dalam sebuah program kerja oleh PKK pada semua tingkatan. Dengan prioritas kegiatan untuk mewujudkan visi misi gerakan PKK dan merujuk pada program prioritas kerja PPK secara nasional. 

Dalam pelaksanaannya, dari evaluasi yang telah dilaksanakan melalui pembinaan dengan turun langsung ke kecamatan dan desa, masih terdapat beberapa desa yang belum maksimal terhadap capaian program prioritasnya. 

‘’Untuk itu, perlunya penguatan pada seluruh kader PKK mulai dari administrasi, kelembagaan dan program kerja,’’ ungkap T Nurliyana.

BACA JUGA:Wakil Bupati Mukomuko Hadiri Acara Penyerahan Penghargaan SAKIP, RB dan ZI 2023 

Disampaikan, terhadap dukungan pemerintah baik daerah, kecamatan sampai pada pemerintah desa sebagai mitra kerja telah memfasilitasi PKK dalam pelaksanaan program kerja PKK, terlebih lagi dalam mewujudkan program prioritas PKK yang juga menjadi program kerja nasional. 

Dengan demikian, pihaknya mengimbau agar PKK kecamatan dan desa dapat berperan aktif dalam menunjang pergerakan pembangunan meningkatkan etos kerja, kebersamaan dan profesionalisme.  Sehingga Tim Penggerak PKK menjadi organisasi yang solid, kreatif dan inovatif serta bekerja tanpa pamrih. 

‘’Melalui bimbingan teknis peningkatan kapasitas kader PKK pada hari ini, saya telah mempersiapkan masing-masing pokja untuk memaparkan kegiatan-kegiatan yang akan kita laksanakan dan menjadi prioritas kegiatan pada tahun mendatang,’’ ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: