Kenapa Kebanyakan Orang Sangat Tertarik untuk Mempelajari Bahasa Asing?

Kenapa Kebanyakan Orang Sangat Tertarik untuk Mempelajari Bahasa Asing?

Kenapa Kebanyakan Orang Sangat Tertarik untuk Mempelajari Bahasa Asing?--

RADARMUKOMUKO.COM - Belajar bahasa asing adalah salah satu kegiatan yang semakin populer di kalangan masyarakat. Hal ini terlihat dari banyaknya lembaga kursus bahasa asing yang bermunculan, serta banyaknya orang yang mempelajari bahasa asing secara otodidak.

Lalu, apa yang membuat kebanyakan orang sangat tertarik untuk mempelajari bahasa asing?  Dikutip dari beberpa sumber segini manfaat yang dapat mereka peroleh dari kegiatan tersebut? 

1. Untuk membuka peluang karier

Di era globalisasi, kemampuan berbahasa asing menjadi salah satu syarat yang penting untuk mendapatkan pekerjaan yang baik. 

Hal ini karena banyak perusahaan yang membutuhkan karyawan yang dapat berkomunikasi dengan bahasa asing. Dengan demikian, orang yang menguasai bahasa asing akan memiliki keunggulan kompetitif di pasar kerja. 

BACA JUGA:Masakan Simpel Bikin Boros Nasi, Resep Tumis Udang Buncis yang Super Nikmat Menggugah Selera

Mereka dapat melamar pekerjaan di berbagai bidang, seperti bisnis, diplomasi, pendidikan, media, pariwisata, dan lain-lain. Mereka juga dapat bekerja di luar negeri, yang dapat memberikan pengalaman dan gaji yang lebih menarik.

2. Untuk melanjutkan pendidikan

Kemampuan berbahasa asing juga penting untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Hal ini karena banyak universitas yang menawarkan program studi yang menggunakan bahasa asing. 

Dengan menguasai bahasa asing, orang dapat memilih program studi yang sesuai dengan minat dan bakat mereka. 

BACA JUGA:7 Desa Wisata Terbaik Hingga Menjadi Incaran Wisatawan Lokal dan Mancanegara

Mereka juga dapat mendapatkan beasiswa atau bantuan dana dari berbagai lembaga, seperti pemerintah, organisasi, atau yayasan. Mereka juga dapat belajar dari para ahli dan dosen yang berasal dari berbagai negara.

3. Untuk traveling

Kemampuan berbahasa asing dapat memudahkan seseorang untuk traveling ke negara lain. Hal ini karena seseorang dapat berkomunikasi dengan penduduk lokal dan memahami informasi yang tersedia di negara tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: