Cara Mempelajari Bahasa Asing Mandiri Efektif Tanpa Kursus, Namun Hasilnya Bagus Begini Triknya

Cara Mempelajari Bahasa Asing Mandiri Efektif Tanpa Kursus, Namun Hasilnya Bagus Begini Triknya

Cara Mempelajari Bahasa Asing Mandiri Efektif Tanpa Kursus, Namun Hasilnya Bagus Begini Triknya--

Selain itu, kita juga perlu mempelajari aturan-aturan tata bahasa yang berlaku dan menerapkannya dalam berbicara atau menulis.

BACA JUGA:Pengusutan Proyek Rp 20 Miliar Gedung Pengadilan Agama Mukomuko Berpeluang Naik Status

6. Mengasah keterampilan berbicara dan mendengar. Berbicara dan mendengar adalah dua keterampilan yang sangat dibutuhkan dalam berkomunikasi dengan bahasa asing. 

Untuk mengasah keterampilan berbicara dan mendengar, kita perlu banyak berlatih dengan orang lain yang bisa berbahasa asing, baik secara langsung maupun online. 

Kita bisa mencari teman belajar, tutor, atau partner bahasa yang bisa membantu kita berbicara dan mendengar bahasa asing. 

Kita juga bisa bergabung dengan komunitas, klub, atau forum yang berhubungan dengan bahasa asing yang ingin kita pelajari. 

Selain itu, kita juga bisa menirukan cara berbicara dan mendengar orang asli yang berbahasa asing, seperti dengan menonton film, acara TV, atau video YouTube.

7. Mengasah keterampilan membaca dan menulis.

Membaca dan menulis adalah dua keterampilan yang bisa membantu kita memperluas wawasan dan pengetahuan kita tentang bahasa asing. 

Untuk mengasah keterampilan membaca dan menulis, kita perlu banyak membaca dan menulis teks bahasa asing yang sesuai dengan minat dan tingkat kemampuan kita. 

Kita bisa membaca dan menulis teks bahasa asing yang berbagai genre, seperti fiksi, non-fiksi, ilmiah, sastra, atau populer. 

Kita juga bisa membaca dan menulis teks bahasa asing yang berbagai media, seperti buku, majalah, koran, blog, atau media sosial. 

Selain itu, kita juga bisa memberikan dan menerima umpan balik tentang teks bahasa asing yang kita baca atau tulis, baik dari diri sendiri maupun dari orang lain.

BACA JUGA:Gak Harus Beli Mahal-mahal, Ini Resep Vanila Latte ala Café yang Gak Kalah Enak, Cobain Yuk

8. Menikmati proses belajar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: