Polres Mukomuko Bimbing Pelajar, Hindari Tindakan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Polres Mukomuko Bimbing Pelajar, Hindari Tindakan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Polres Mukomuko Bimbing Pelajar, Hindari Tindakan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Petugas berseragam coklat dari Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Mukomuko, Polda Bengkulu bimbing pelajar untuk menjauhi dan mencegah tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak. 

Seperti pada Jum’at, 24 November 2023. Para personel Satreskrim Polres Mukomuko, turun ke SMP Negeri 13 Mukomuko beralamat di Desa Lubuk Sanai, Kecamatan XIV Koto. Di sekolah ini, petugas memberikan edukasi kepada pelajar terkait pencegahan tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak.    

BACA JUGA:Ratusan Warga Antusias Sambut Kunjungan Fitri, SE, Dewan Provinsi Bengkulu Dapil Mukomuko

Kanit PPA Satreskrim Polres Mukomuko Ipda Kurtani mengemukakan, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi terhadap pelajar, perihal peran serta dalam upaya pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak. Lebih ditekankan lagi, upaya pencegahan di lingkungan sekitar, baik di sekolah maupun di lingkungan keluarga. 

Disampaikannya, aparat penegak hukum dalam hal ini Polres Mukomuko punya kewajiban untuk menyampaikan kepada generasi muda, terutama pelajar agar tidak terjerumus dalam hal-hal yang berdampak buruk tersebut. 

‘’Kami tentunya berharap, melalui sosialisasi ini dapat memberikan nilai positif sehingga secara langsung dapat menekan dan mencegah terjadinya tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak diwilayah Kabupaten Mukomuko,’’ ungkap Kurtani. 

BACA JUGA:Ratusan Warga Antusias Sambut Kunjungan Fitri, SE, Dewan Provinsi Bengkulu Dapil Mukomuko

Pada kesempatan ini, pihaknya juga menekankan kepada pelajar untuk menjauhi narkoba. Melalui giat ini, kata Kurtani, kepada pelajar juga diminta untuk menjauhi narkoba dan barang haram lainnya. 

‘’Melalui giat ini, kita juga meminta dan mengingatkan pelajar untuk tidak terlibat dalam mengonsumsi narkoba,’’ demikian Kurtani. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: