Waspada! Calon Pensiun PNS Diimingi Bonus Besar, Penipu Catut Nama Kepala BKPSDM Mukomuko

Waspada! Calon Pensiun PNS Diimingi Bonus Besar, Penipu Catut Nama Kepala BKPSDM Mukomuko

Kepala BKPSDM Kabupaten Mukomuko, Wawan Santoni, S.Hut., M.Si--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Waspada, aksi penipuan menggunakan alat telepon seluler kembali beraksi. Kali ini, pelaku sasar para calon pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan mengimingi uang bonus pensiun.

Modus pelaku cukup cantik. Pelaku menghubungi para calon pensiunan menggunakan telepon seluler dan mengaku sebagai pejabat teras pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). 

Untuk meyakinkan lagi, pelaku juga meminta nomor rekening bank para calon pensiunan yang menjadi sasaran. 

BACA JUGA:Ragam Kegiatan HUT ke 40 SMP Negeri 3 Mukomuko, Tingkatkan Kreativitas Siswa

Terbaru, aksi penipuan ini dialami oleh calon pensiunan PNS di lingkungan Pemkab Mukomuko. Pelaku tak segan mengatasnamakan dirinya sebagai Kepala BKPSDM Mukomuko, Wawan Santoni, S.Hut., M.Si. 

Aksi penipuan ini disampaikan langsung oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Mukomuko, Wawan Santoni, S.Hut., M.Si. Ditegaskannya, pelaku mencatut namanya, dan menghubungi para calon pensiunan. 

‘’Pelaku mengatasnamakan saya. Lalu menghubungi calon pensiun. Kemudian menjanjikan bonus uang pensiun. Yang diminta nomor rekening, dan kemudian meminta uang pelicin,’’ ungkap Wawan Santoni kepada radarmukomuko.com, Kamis, 24 November 2023. 

BACA JUGA:Bersinergi, Kodim 0428/Mukomuko Berjibaku Bangun Jalan Produksi Pertanian

Diakui Wawan, korban yang menjadi sasaran pelaku adalah benar para PNS yang bakal memasuki masa pensiun tahun ini. 

‘’Ya, yang dihubungi benar para calon pensiun. Kami mengetahui aksi ini, karena ada yang melapor ke staf kantor yang mengurusi urusan data pensiun,’’ ujarnya. 

Aksi penipuan dengan modus mengaku sebagai pejabat daerah bukan hanya kali ini terjadi. Dikatakan Wawan Santoni, sebelumnya namanya juga dicatut pihak tidak bertanggungjawab, dan meminta uang pelicin posisi jabatan. 

‘’Ini perlu kita tegaskan. Aksi seperti ini murni penipuan. Apalagi yang mengaku-ngaku saya. Sebelum ada korban, kami ingatkan kepada para calon pensiun tidak mengindahkan penelfon gelap yang mengaku dirinya,’’ tegasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: