Rawan Gempa, Namun Kepulauan Mentawai Ternyata Miliki Objek Wisata Mendunia

Rawan Gempa, Namun Kepulauan Mentawai Ternyata Miliki Objek Wisata Mendunia

Rawan Gempa, Namun Kepulauan Mentawai Ternyata Miliki Objek Wisata Mendunia--

RADARMUKOMUKO.COM - Sumatera Barat (Sumbar) memang menjadi wilayah tujuan wisata yang cukup menarik, termasuk Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Daerah yang dikenal rawan gempa bumi ini memiliki berbagai objek wisata menarik, bahkan menjadi tempat yang sangat menarik bagi yang menyukai olahraga berselancar.

Pulau mentawai berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, daerah ini memiliki ombak yang indah dan menggoda peselancar kelas dunia.

BACA JUGA:Tempat Wisata Ini Sangat Sulit Untuk Dijangkau, Namun Memiliki Keindahan Bak di Surga

Beberapa spot selancar di Kepulauan Mentawai antara lain berada di Pulau Masokut, Pulau Siberut, Pulau Sipora, dan Pulau Sikakap. Hebatnya lagi, setiap tahunnya Kepulauan Mentawai juga kerap mengadakan event surfing skala Internasional.

Melansir dari kemenkeu.go.id, salah satu tempat yang recommended adalah Tuapejat. Tua pejat adalah salah satu dari 4 (empat) pulau utama Kepulauan Mentawai yang berpenghuni.

Untuk dapat menuju ke Tuapejat sebaiknya menggunakan kapal cepat (memakan waktu 4 jam perjalanan), kapal  melayani rute Padang-Tuapejat dengan jadwal kapal 3 (tiga) kali seminggu. Di Tuapejat sendiri banyak penginapan serta wisma-wisma yang dapat disewa dengan harga terjangkau.

Diantara tempat wisata menarik di Mentawai yaitu: 

Pantai Jati

Pantai jati berada 700 meter dari Dermaga Tua Pejat , dengan berjalan kaki kita dapat menikmati  wisata pantai Jati. Pantai Jati juga merupakan tempat wisata bagi masyarakat setempat. Sore hari banyak warga yang memanfaatkan pantai ini sebagai lokasi bersantai-santai. 

BACA JUGA:9 Desa Wisata Paling Memukau di Indonesia, Bikin Pengunjung Melongo

Pantai Mapadeggat

Pantai Mapadeggat berjarak sekitar 5 kilometer dari Dermaga Tuapejat. Pantai ini merupakan salah satu spot untuk berselancar, pantai ini terkenal dengan ombaknya yang bulat dan panjang seperti teleskop. Untuk sampai ke Pantai Mapadeggat  dapat menggunakan ojek atau menyewa motor.

Pulau Aloita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: