Disukai Dahlan Iskan, Makan Biji Pepaya Bisa Hitamkan Rambut, Cegah Uban Hingga Kotombe

Disukai Dahlan Iskan, Makan Biji Pepaya Bisa Hitamkan Rambut, Cegah Uban Hingga Kotombe

Disukai Dahlan Iskan, Makan Biji Pepaya Bisa Hitamkan Rambut, Cegah Uban Hingga Kotombe--

RADARMUKOMUKO.COM - Makan unik yang dilakukan mantan mentri BUMN, Dahlan Iskan adalah memakan paya beserta biji-bijinya. Belakangan diketahui, ternyata biji pepaya memiliki kandungan gizi cukup banyak untuk kesehatan tubuh.

Selain itu biji pepaya ternyata bermafaat untuk rambut, mulai dari menghitamkan, mencegah uban hingga menghilangkan ketombe dan rasa katak kulit kepala.

Berikut beberapa manfaat biji pepaya untuk rambut:

Mencegah Uban

Rambut beruban mungkin bagi sebagian orang dipengaruhi faktor usia. Namun jangan salah, uban juga tumbuh dengan faktor lain. Maka sangat banyak produk yang bermunculan untuk mencegah uban, namun kadang bagi sebagian orang produk ini tidak cocok, bukannya berkurang, malahan makin tumbuh. 

Sekarang boleh dicoba, ternyata biji pepaya bisa digunakan untuk mengatasi rambut beruban. Rajin menggunakan masker biji pepaya setiap 2 minggu sekali akan membantu mencegah rambut beruban. 

BACA JUGA:Viral, Dahlan Iskan Konsumsi Biji Pepaya, Ternyata Ini Manfaatnya Untuk Kesehatan

BACA JUGA:Baru Diungkap, Daun Sukun Ternyata Bisa Dibuat untuk Obat Ini

Cara menggunakan biji pepaya tidak sulit, yaitu ambil biji pepaya dan jemurkan sampai kering. Terus rendang atau goreng biji pepaya tanpa menggunakan minyak.

Selanjutnya tumbuk biji pepaya hingga halus, berikutnya campurkan biji pepaya tersebut dengan minyak kelapa secukupnya dan aduk rata.

Setelah itu bisa mengaplikasikannya ke kepala sampai merata dan dipijat lembut. Biarkan selama dua jam kemudian bilas hingga benar-benar bersih. Lakukan 1-2 kali dalam seminggu.

Menghitamkan Rambut

Biji pepaya memiliki kandungan glucoside cacirin dan karpain. Ini berfungsi untuk menghitamkan rambut dan akan tampak lebih sehat dan tidak kusam. 

Cara menggunakanya, bisa dikosumsi dan juga bisa dengan memilas rambut dengan bahan biji pepaya. Yaitu  ambil biji pepaya dan jemurkan sampai kering. Terus rendang atau goreng biji pepaya tanpa menggunakan minyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: