Apakah Burung Perkutut Juga Ada di Tanah Eropa Atau Hanya di Asia Saja, Berikut Faktanya !

Apakah Burung Perkutut Juga Ada di Tanah Eropa Atau Hanya di Asia Saja, Berikut Faktanya !

Apakah Burung Perkutut Juga Ada di Tanah Eropa Atau Hanya di Asia Saja, Berikut Faktanya !--

Kedua burung ini merupakan jelmaan dari Pangeran Pajajaran bernama Joko Mangu, yang menjadi burung perkutut milik Prabu Brawijaya V dari Majapahit. 

Burung perkutut ini dipercaya bisa memberikan petunjuk atau ramalan tentang masa depan melalui suaranya.

BACA JUGA:Tips Merebus Telur Tanpa Air dan Panci Khusus, Cukup Siapkan Selembar Daun Pisang

Burung perkutut juga memiliki banyak mitos dan legenda yang menyertainya. 

Salah satunya adalah burung perkutut yang bisa berubah menjadi ular jika merasa terancam atau ingin melindungi pemiliknya dari bahaya. Mitos ini mungkin berasal dari kemiripan antara suara burung perkutut dengan desisan ular. 

Mitos lainnya adalah burung perkutut yang bisa membawa keberuntungan atau kesialan bagi pemiliknya tergantung pada katuranggan atau ciri-ciri fisik tertentu yang dimilikinya.

Burung perkutut menjadi salah satu burung peliharaan favorit di Indonesia karena alasan-alasan tersebut. Banyak orang yang menganggap burung perkutut sebagai hewan peliharaan yang indah dan menyenangkan. 

Mereka tidak terpengaruh oleh cerita-cerita mistis yang beredar di masyarakat. Mereka hanya menikmati suara dan kecantikan burung perkutut sebagai salah satu anugerah alam.

Itulah penjelasan tentang apakah burung perkutut juga ada di tanah Eropa atau hanya di Asia saja dan apa alasannya. Semoga berita ini bermanfaat dan menambah wawasan Anda tentang burung perkutut. 

Apakah Anda termasuk salah satu penggemar burung perkutut? Bagaimana pendapat Anda tentang mitos dan misteri yang menyertai burung ini? Silakan berikan komentar Anda di bawah ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: