Perlu Dicatat, Ini 5 Manfaat Daun Pecah Beling untuk Kesehatan dan Cara Pengolahannya

Perlu Dicatat, Ini 5 Manfaat Daun Pecah Beling untuk Kesehatan dan Cara Pengolahannya

Perlu Dicatat, Ini 5 Manfaat Daun Pecah Beling untuk Kesehatan dan Cara Pengolahannya--

RADARMUKOMUKO.COMDaun pecah beling merupakan salah satu tanaman hias karena memiliki bentuk Daun serta bunga yang cantik, tanaman dengan nama latin Strobilanthes crispus ini begitu mudah untuk kamu jumpai.

Daun pecah beling yang memiliki ranting dan daun yang banyak ini biasanya tumbuh dan dirawat sebagai pagar atau pembatas kebun oleh masyarakat, tanaman ini memiliki permukaan daun yang sedikit berbulu namun halus. 

Selain sebagai tanaman hias, daun pecah beling juga dipercaya ampuh untuk mengatasi berbagai masalah penyakit karena kandungan baik di dalamnya seperti asam galat, kafein, vitamin B1, vitamin B2, vitamin C, antioksidan dan lainnya.

BACA JUGA:Mengenal Penyakit Apendiks (Usus Buntu), Penyebab Serta Gejala dan Cara Pengobatannya

BACA JUGA:Anda Suka Makan Buah Mangga? Selain Punya Banyak Kandungan Vitamin, Ini Efek Samping Mengonsumsi Buah Mangga

Lalu, apa saja manfaat tanaman ini dan bagaimana cara pengolahan yang tepat? Simak langsung penjelasannya di bawah ini ya.

1.  Obat wasir

Daun pecah beling dipercaya dapat membantu mengatasi gejala wasir atau ambeien karena manfaat yang terkandung di dalamnya.

Caranya dengan mengambil beberapa lembar daun pecah beling lalu di cuci bersih dan di potong, kemudian rebus dengan tiga gelas air hingga menyusut tersisa 1 gelas. Biarkan dingin, saring dan tambahkan madu. Obat yang satu ini bisa dikonsumsi dua kali sehari.

2.  Atasi depresi

Di dalam daun pecah beling terdapat senyawa yang dapat memberikan efek nyaman dan dingin pada tubuh sehingga cocok dikonsumsi ketika anda sedang mengalami depresi atau pikiran yang berlebih.

Caranya dengan merebus daun pecah beling menjadi minuman teh.

BACA JUGA:Apa Itu Penyakit Diabetes? Kenali Penyebab dan Cara Pencegahannya

BACA JUGA:Agar Tidak Diabetes, Inilah Batas Jumlah Kadar Gula yang Diperbolehkan Masuk Ke Dalam Tubuh dalam Sehari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: