Gabung di PSI, Acong Siap Wakili Masyarakat Pesisir Selatan – Mentawai di DPRD Sumbar

Gabung di PSI, Acong Siap Wakili Masyarakat Pesisir Selatan – Mentawai di DPRD Sumbar

Gabung di PSI, Acong Siap Wakili Masyarakat Pesisir Selatan – Mentawai di DPRD Sumbar--

PADANG, RADARMUKOMUKO.COM – Acong, sapaan akrab dari penilik nama asli Ir. H. Syafrudin Tazar, menyatakan kesiapannya mewakili masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan dan Mentawai di lembaga DPRD Sumatera Barat (Sumbar). 

Menghadapi Pemilu legislatif 2024 mendatang, putra asli Nagari Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan ini, gabung dalam satu barisan bersama Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Ia mencalonkan diri untuk mewakili masyarakat Daerah Pemilihan (Dapil) 8 Sumbar, meliputi Pesisir Selatan dan Mentawai. Meski di posisi nomor urut 2 di barisan pencalonan partainya, Acong optimis menang. 

‘’Kita optimis, bersama PSI bisa merebut satu kursi untuk Dapil 8 Sumbar,’’ kata Acong ketika dihubungi, Jum’at, 6 Oktober 2023. 

BACA JUGA:Bupati Mukomuko Dilantik jadi Dewan Pakar Forum Akuntan Investigator IAPI

Cukup meyakinkan, Syafrudin Tazar alias Acong, sosok yang memiliki banyak pengalaman di kancah politik. Ini bukan kali pertama ia mencalonkan diri. 

Lebih meyakinkan lagi, sosok Acong yang dikenal selama ini, ia cukup bergaul di masyarakat. Sejak usia remaja, ia terbilang aktif bergerak di berbagai organisasi kemasyarakatan. Baik di tingkat kecamatan, kabupaten, bahkan provinsi. 

Di era kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Acong cukup dikenal politisi setia di Partai Demokrat. Ia pun pernah menjadi ujung tombak pemenangan SBY untuk periode keduanya. 

Sebelum menginjak ke barisan PSI, Acong juga pernah gadung di partai lainnya. Ia pun pernah di PDI Perjuangan dan Partai Berkarya. 

Pada pencalonan kali ini, Acong tampil dengan slogan yang cukup merakyat. Dua slogannya yang dinilai merakyat, ia menyatakan kesiapannya memperjuangkan aspirasi masyarakat dan siap bersama membangun Sumatera Barat untuk lebih baik lagi. 

BACA JUGA:Peraturan OJK Memberatkan Akuntan Publik, IAPI Minta Direvisi

‘’Niat saya tampil mencalon bukan untuk menjadikan ladang pencaharian, tetapi murni untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat,’’ tegasnya. 

Lebih menarik lagi, ia menyatakan kesiapannya siap membantu memberantas korupsi dan anti korupsi. 

‘’Saya berikrar maju mencalon, siap melawan korupsi dan anti korupsi,’’ demikian Acong. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: