Bupati Instruksikan PUPR Mantap Kota Mukomuko di 2024, Ini Rencananya

Bupati Instruksikan PUPR Mantap Kota Mukomuko di 2024, Ini Rencananya

Bupati Instruksikan PUPR Mantap Kota Mukomuko di 2024, Ini Rencananya --

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COMBupati MUKOMUKO telah menginstruksi Dinas PUPR menyusun rencana kerja tahun 2024. Salah satunya, memantapkan rencana kegiatan pembangunan di wilayah Kecamatan Kota MUKOMUKO.     

Kepala Dinas PUPR Mukomuko Apriansyah, ST., MT ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu, 4 Oktober 2023. Ia menyampaikan bahwa Bupati Mukomuko memiliki konsep pemerataan pembangunan terpola dan berkelanjutan.

Tiga tahun terakhir, program pembangunan infrastruktur lebih digencarkan di beberapa kecamatan lain di wilayah Kabupaten Mukomuko. 

BACA JUGA:Polisi Salurkan Air Bersih, Bantu Warga Mukomuko Terdampak Kekeringan

BACA JUGA:Seleksi PPPK Mukomuko Diserbu Ribuan Pelamar, Formasi Guru Terbanyak

Dikatakan Apriansyah, khusus untuk program kerja 2024, pihaknya telah mendapatkan perintah langsung dari bupati untuk menata infrastruktur di wilayah Kecamatan Kota Mukomuko

‘’Pak Bupati memiliki konsep pemerataan dalam membangun. Selama ini, pembangunan lebih digencarkan untuk beberapa wilayah kecamatan lain. Untuk tahun 2024, beliau (bupati) telah memerintahkan PUPR memantapkan infrastruktur jalan dan jembatan di wilayah Kota Mukomuko,’’ kata Apriansyah.

Dijelaskan Apriansyah, ada beberapa ruas jalan di wilayah Kecamatan Kota Mukomuko yang mengundang perhatian bupati dan bakal menjadi target pembangunan ke depan. 

Diantaranya, kata Apriansyah, pertama perbaikan ruas jalan lingkar perkantoran Pemda Mukomuko. Kemudian, ruas jalan di wilayah Desa Ujung Padang tembus ke jalan Madiyara, jalan di PIM Koto Jaya, jalan tembus ke Pantai Badri. 

Selain itu, Jalan Khilafatullah tembus ke lokasi lembaga pemasyarakatan (Lapas), Jalan Lingkar Dusun Suka Rami Pasar Sebelah dan Jalan Pondok Batu tembus ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah. 

‘’Khusus jalan Pondok Batu menuju TPA sampah, jika memungkinkan dilanjutkan sampai ke Desa Selagan Jaya. Jalan ini multi fungsi, karena bisa tembus ke ruas Jalan Provinsi Lubuk Pinang – Penarik,’’ kata Apriansyah. 

BACA JUGA:Bupati Gencar ke Pusat, Gedung UGD 4 Puskesmas Mukomuko Susul Rumah Sakit Pratama di 2024

BACA JUGA:Pantau Jalan Inpres Mukomuko, Bupati Tekankan Kontraktor Lakukan Upaya Percepatan

Selain itu, Bupati Mukomuko juga meminta Dinas PUPR untuk mengonsep anggaran pembangunan 1 unit jembatan pada ruas Jalan Padat Karya, tepatnya di Desa Ujung Padang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: