Pantau Jalan Inpres Mukomuko, Bupati Tekankan Kontraktor Lakukan Upaya Percepatan

Pantau Jalan Inpres Mukomuko, Bupati Tekankan Kontraktor Lakukan Upaya Percepatan

Pantau Jalan Inpres Mukomuko, Bupati Tekankan Kontraktor Lakukan Upaya Percepatan --

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Bupati H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA., CPI ingatkan kontraktor Jalan Inpres di Kabupaten Mukomuko, Bengkulu untuk mengambil langkah percepatan dalam pelaksanaan pembangunan.

Pasalnya, memantau kondisi cuaca di beberapa daerah, saat ini sudah mulai turun hujan. Bupati khawatir ketika Kabupaten Mukomuko sudah memasuki musim hujan, pihak kontraktor akan kesulitan dalam pelaksanaan. 

Hal ini disampaikan Bupati Mukomuko, H. Sapuan usai meninjau progres pelaksanaan pembangunan Jalan Inpres ruas Kecamatan Malin Deman, tempo hari. 

‘’Monitoring kegiatan Jalan Inpres di Kabupaten Mukomuko digencarkan. Khusus untuk ruas Jalan Inpres di Malin Deman, ada catatan yang perlu dicermati pihak rekanan kontraktor. Dan itu kita minta pihak rekanan melakukan upaya percepatan pelaksanaan,’’ kata Bupati Sapuan, Selasa,3 Oktober 2023. 

BACA JUGA:Semua Akun Media Sosial ASN Dipantau Pemerintah, Dilarang Lakukan Ini

BACA JUGA:Dinas Kesehatan Survei Massal Deteksi Penyakit Frambusia di Mukomuko, Apa Itu Frambusia?

Bupati meminta kontraktor pelaksana melakukan upaya penambahan armada alat berat dan armada angkutan material, penambahan waktu dan tenaga kerja. 

‘’Jika tidak dilakukan percepatan mulai dari sekarang, kita khawatir pekerjaan molor dari target rencana. Di samping itu, juga dikhawatir dengan kondisi cuaca, sebab di beberapa daerah sudah mulai hujan. Jadi manfaatkan waktu kerja seefektif mungkin, selagi kondisi cuaca saat ini sedang bersahabat,’’ pintanya. 

Peninjauan Jalan Inpres ruas Malin Deman, Bupati Mukomuko didampingi langsung oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataran Ruang (PUPR) Kabupaten Mukomuko, Apriansyah, ST., MT. 

Ketika dikonfirmasi, Apriansyah menjelaskan bahwa pelaksanaan Jalan Inpres ruas Malin Deman di  Mukomuko dikerjakan oleh dua perusahaan rekanan. Dari hasil peninjauan lapangan, pekerjaan yang dilaksanakan pihak rekanan terkesan molor dari target rencana. 

‘’Jalan Inpres Malin Deman ada dua paket kegiatan, dengan perusahaan berbeda. Dari pantauan progres di lapangan, pihak perusahaan perlu mengejar target dengan melakukan percepatan-percepatan,’’ kata Apriansyah. 

Dari pantauan di lapangan, kata Apriansyah, paket pekerjaan yang dikerjakan oleh PT Alco, progres sementara baru mencapai 10 persen dari panjang jalan 8,6 kilometer yang harus diselesaikan. 

BACA JUGA:Pengesahan APBD Perubahan Kabupaten Mukomuko 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: