Pemerintah Bantu 616 Paket Nutrisi Tambah Gizi untuk Penyandang Difabel di Mukomuko

Pemerintah Bantu 616 Paket Nutrisi Tambah Gizi untuk Penyandang Difabel di Mukomuko

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Mukomuko, Fitriani Ilyas, S.Pt--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Pemerintah menyiapkan 616 paket nutrisi bantuan bagi penyandang disabilitas (difabel) di Kabupaten MUKOMUKO, Bengkulu.

Sesuai rencana, penyaluran paket nutrisi yang tujuannya untuk membantu penambahan gizi warga penyandang disabilitas tersebut dilaksanakan pada Senin, 2 Oktober 2023 mendatang. 

‘’Penyaluran bantuan nutrisi bagi penyandang disabilitas ini langsung diserahkan oleh Sentra Dharma Guna Bengkulu dan kita hanya mendampingi. Sesuai rencana, juga akan dihadiri anggota DPR RI H Muhammad Soleh,’’ kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Mukomuko, Fitriani Ilyas, S.Pt di Mukomuko, Jum’at, 29 September 2023.

Jumlah difabel yang bakal penerima bantuan paket nutrisi di Kabupaten Mukomuko, sebanyak 616 orang. Dikatakan Fitriani, data calon penerima tersebut perlu diverifikasi kembali. Sehingga jumlah bantuan yang disalurkan benar-benar sesuai dengan kebenaran data di lapangan. 

BACA JUGA:Ini 3 Daerah di Provinsi Bengkulu Penerima DAK Tematik Perikanan, Rp4,9 Miliar untuk Mukomuko

‘’Verval data ini untuk memvalidasi kembali data penerima. Siapa tahu orangnya sudah pindah alamat atau lainnya. Sebab, 616 orang penyandang disabilitas yang bakal menerima bantuan nutrisi itu sesuai dengan data proposal yang kita ajukan ke Kementerian Sosial (Kemensos) beberapa waktu lalu,’’ imbuhnya. 

Proses verval  data penyandang disabilitas calon penerima bantuan nutrisi sudah mencapai 80 persen. Berdasarkan koordinasi dengan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), proses verval data diperkirakan tuntas hari ini.

‘’Dari laporan petugas TKSK pada Rabu, 27 September kemarin, verifikasi dan validasi data sudah dapat diselesaikan di 9 kecamatan. Sesuai target, hari ini dapat diselesaikan 100 persen,’’ paparnya. 

Fitriani menjelaskan, data final difabel penerima bantuan nutrisi baru dapat diketahui setelah hasil verifikasi dan validasi data lapangan. 

BACA JUGA:Sejarah Soeharto Bergabung ke Militer Hingga Pimpin Tiga Operasi Militer Lawan Belanda dan Tumpas PKI

‘’Apakah ada pengurangan jumlah, nanti baru dapat diketahui setelah laporan hasil verifikasi. Yang jelas, data sementara yang ada pada Sentra Dharma Guna sebanyak 616 orang,’’ ujarnya. 

Terkait teknis penyaluran, akan diatur langsung oleh pihak Sentra Dharma Guna. 

‘’Penyalurannya apakah secara simbolis atau bagaimana nantinya, kita mengikuti arahan dari Sentra Dharma Guna,’’ demikian Fitriani. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: