Belum Banyak yang Tahu, Ini 5 Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan Tubuh

Belum Banyak yang Tahu, Ini 5 Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan Tubuh

Belum Banyak yang Tahu, Ini 5 Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan Tubuh--

RADARMUKOMUKO.COMBawang putih merupakan salah satu jenis bumbu dapur yang digunakan sebagai penyedap masakan, namun ternyata Bawang ini tidak hanya berfungsi sebagai penyedap saja, Bawang putih memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh.

Mengonsumsi bawang putih mentah dapat memeberikan manfaat yang cukup baik karena mengandung serat, protein, mangan, vitamin C, selenium, kalsium, dan antioksidan. 

Walaupun mengonsumsi bawang putih mentah mungkin tidak biasa dilakukan bagi banyak orang, namun manfaat yang dapat dirasakan cukup baik bagi tubuh.

Jika anda ingin mencoba mengonsumsi bawang putih untuk kesehatan tubuh makan dibawah ini jenis manfaat yang bisa kamu rasakan:

1. Meningkatkan kinerja fisik

Sejak zaman dahulu sudah sering diterapkan dan dikenal bahwa bawang putih mentah bagus dikonsumsi untuk meningkatkan kinerja dan kapasitas fisik. Bawang putih juga dipercaya mampu mengurangi kelelahan.

2. Mengatasi jerawat

Bagi anda yang sedang mengalami kulit wajah berjerawat, sudah mencoba berbagai macam skincare namun tak ada hasil, kamu bisa coba menggunakan obat tradisional yang satu ini yaitu mengonsumi bawang putih mentah.

BACA JUGA:Pasukan Copet dan PSK Yang Hancurkan Jembatan dan Turunkan Bendera Belanda, Bikin Soekarno dan Moestopo Ketawa

BACA JUGA:Fakta Unik dari Provinsi Banten, Gerbang Utama Masuk Pulau Jawa hingga Mempunyai Suku yang Unik

Kandungan alicin dan sifat-sifat baik seperti antijamur, antibakteri, antiseptic, dan antivirus dipercaya dapat membantu membantu kuman penyebab jerawat.

Selain kandungan tersebut, bawang putih juga mengandung vitamin C, vitamin B6, seng, tembaga, dan selenium yang mampu mengendalikan produksi minyak berlebih pada wajah.

3. Meredakan Radang, Batuk dan Pilek

Selanjutnya mengonsumi bawang putih mentah dipercaya mampu melawan radang, batuk dan pilek karena senyawa balerang yang terbentuk ketika mengunyah bawang putih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: