Tingkat SDM l, GTA SMK1 Resmi Ditutup, Sekda: Kita Hadir untuk Perubahan yang Lebih Baik

Tingkat SDM l, GTA SMK1 Resmi Ditutup, Sekda: Kita Hadir untuk Perubahan yang Lebih Baik

Tingkat SDM l, GTA SMK1 Resmi Ditutup, Sekda: Kita Hadir untuk Perubahan yang Lebih Baik--

RADARMUKOMUKO.COM -  Kegiatan Government Transformation Academy (GTA), Sistem Manajemen Keamananan Informasi (SMKI) dan Arsitektur SPBE Pusdiklat Kemenkominfo Kerjasama Pemerintah Daerah Pesisir Selatan resmi ditutup oleh Sekda Mawardi Roska, Jumat (08/09).

Pada kesempatan ini, Kapusdiklat Kemenkoinfo Dr Herry Abdul Aziz, menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 4- 8 september 2023 diikuti sebanyak 100 orang peserta. 

70 peserta berasal dari Pesisir Selatan dan 30 berasal dari luar Pesisir Selatan.

Masing-masing diklat dibagi menjadi 2 kelas, sebanyak 25 orang.

"Terimakasih atas antusiasme dalam mengikuti pelatihan GTA, SMKI, dan arsitektur SPBE, kami berharap pelatihan ini bisa bermanfaat di unit kerjaa masing masing," jelasnya.

BACA JUGA:Pengaruh Bahasa Penjajah Belanda, Banyak Terapan Bahasa Belanda Melayu, Benarkah Demikian?

Dikatakannya, tujuan kegiatan tersebut sebagai pelatihan peningkatan sumber daya manusia(SDM), aparatur pemerintah, sehingga mampu mempercepat, penerapan sistem pemerintah berbasis elektronik(SPBE), khususnya di Kabupaten Pessel. 

Kepala Dinas Komunikasi dan informatika Pesisir Selatan selaku Dinas yang bekerjasama dalam kegiatan ini juga mengucapkan apresiasi kepada seluruh peserta dari masing masing OPD yang hadir dan Narasumber yang terlibat di dalamnya.

Sementara Sekda Pesisir Selatan Mawardi Roska berharap pengamana pelatihan bisa sebagaì pematik atau pemancing untuk mengejar ketertinggalab selama ini.

BACA JUGA:Bukan Saja Orang Pribumi dan Belanda, Jepang Juga Bawa Gadis Cina dan Korea Menjadi Jugun Lanfu

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta sudah antusias mengambil kesempatan pelatihan.

Kami hadir disni pertanda ingin perubahan untuk lebih baik, bersama sama memajukan indonesia, khususnya Pesisir Selatan, mudah mudahan pengalaman disini dapat diceritakan di instansi terkait daerah asal," tutupnya.*

Artikel ini sudah terbit di Rakyatterkini.com dengan judul "Penutupan GTA, Sekda: 'Kami Hadir untuk Perubahan Lebih Baik'"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: