Inilah Dampak Bagi Tubuh Apabila Mengonsumsi Air Kelapa Setiap Hari

Inilah Dampak Bagi Tubuh Apabila Mengonsumsi Air Kelapa Setiap Hari

Inilah Dampak Bagi Tubuh Apabila Mengonsumsi Air Kelapa Setiap Hari--

RADARMUKOMUKO.COMAir kelapa merupakan salah satu pilihan bagi sejumlah orang untuk menghilangkan rasa haus saat menghadapi musim panas serta teriknya sinar matahari.

Agar tetap sehat dan terhindar dari dehidrasi, minuman ini dipercaya dapat membantu menyegarkan tubuh karena memiliki kandungan rendah gula dan rendah kalori.

Seorang ahli gizi sekaligus konsultan nutrisi penyembuhan bernama Sarah Olszweski mengatakan bahwa minuman yang lezat ini dibandingkan alternatif minuman lain seperti jus dan sudah memiliki kandungan kalori yang lebih rendah.

Meski begitu, dalam upaya menurunkan berat badan, air kelapa tidak akan sebaik air biasa yang bebas kalori.

Lalu, bagaimana dengan aturan bahwa bolehkah meminum air kelapa setiap hari saat cuaca panas?

BACA JUGA:Biar Makin Sehat, Begini Cara Menikmati Kopi Tanpa Gula Agar Makin Nikmat

BACA JUGA:Ternyata Bukan Biji, Apa Sebenarnya Titik Putih Pada Stroberi?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Olszewski mengatakan bahwa meminum air kelapa setiap hari dapat menjadi bagian dari pola makan yang sehat terutama bagi mereka yang tinggal di daerah tropis.

Meski begitu, tidak semua orang dapat menikmati air kelapa setiap hari karena orang dengan kondisi kesehatan tertentu harus berhati hati dalam mengonsumsi air kelapa.

Hal tersebut disebabkan karena potasium dalam air kelapa dapat menyebabkan tekanan berlebihan pada seseorang yang mengidap penyakit ginjal yang rentan.

Selain itu, seorang pakar gizi dari UTHealth Houston School of Publik Health, Dilores Woods mengatakan bahwa air kelapa tidak bebas kalori.

BACA JUGA:Tak Hanya Sebagai Tanaman Hias, Inilah Manfaat Bunga Mawar Bagi Kesehatan dan Kecantikan Manusia

BACA JUGA:Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Daun Jeruk Purut Bisa Hilangkan Bau Mulut, Begini Cara Menggunakannya

Sehingga, sejumlah orang dapat meminumnya setiap hari namun apabila seseorang tersebut mendapatkan elektrolit dari sumber lain dalam makanan, maka kecil kemungkinan air kelapa akan memberikan manfaat tambahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: