Catat, Kata Ustadz Adi Hidayat, Setiap Hamba Akan Merasakan Ujian yang Berat Sesuai dengan Tingkatannya

Catat, Kata Ustadz Adi Hidayat, Setiap Hamba Akan Merasakan Ujian yang Berat Sesuai dengan Tingkatannya

Catat, Kata Ustadz Adi Hidayat, Setiap Hamba Akan Merasakan Ujian yang Berat Sesuai dengan Tingkatannya--

RADARMUKOMUKO.COM - Ustadz Adi Hidayat, Lc., M.A., salah satu dai populer di Indonesia, mengajak umat Islam untuk bersabar dan optimis ketika menghadapi ujian dan cobaan hidup yang berat.

Dalam beberapa ceramahnya, beliau menjelaskan bahwa ujian hidup adalah bagian dari sunnah Allah yang tidak bisa dihindari oleh siapa pun.

"Setiap hamba akan merasakan ujian yang begitu berat sesuai dengan tingkatannya. Orang kecil diuji dengan ujian kecil, sedangkan orang tinggi diuji dengan ujian yang lebih berat," kata Ustadz Adi Hidayat dalam kanal YouTube resmi Kajian Islam.

Beliau mencontohkan bahwa Nabi Muhammad SAW, sebagai manusia paling mulia di mata Allah, mendapatkan ujian yang paling berat dari Allah.

Beliau harus menghadapi penolakan, penghinaan, pengusiran, peperangan, dan lain-lain dari kaum kafir Quraisy. Namun, beliau tetap bersabar dan bersyukur atas semua cobaan yang diberikan Allah.

"Karena itu, kita tidak boleh mengeluh atau merasa putus asa ketika mendapatkan ujian hidup. Kita harus yakin bahwa Allah tidak akan menguji hamba-Nya melebihi kemampuan mereka. Allah juga tidak akan menguji hamba-Nya tanpa memberikan solusi dan jalan keluar. Oleh karena itu, hamba-Nya harus bersikap optimis dan tidak insecure ketika menghadapi ujian hidup," ujar beliau dalam ceramahnya di Bandung.

BACA JUGA:Kata Ustadz Adi Hidayat Konsep Keadilan dalam Islam, Adil Itu Tidak Harus Setara!

BACA JUGA:Berikut Dua Ciri Orang yang Taubatnya Diterima Allah, Yuk Cek ungkap Ustadz Adi Hidayat

Ustadz Adi Hidayat juga mengingatkan umat Islam untuk selalu bersyukur atas nikmat dan rezeki yang Allah berikan.

Beliau mengatakan bahwa rahasia agar nikmat selalu ditambah dan rezeki yang terus bertambah adalah dengan bersyukur dan berbagi dengan sesama.

"Dawamkan do'a ini jika kita ingin berinteraksi dengan kebaikan. Semoga Allah mengabulkan apa yang kita mohonkan. Aaamiin," kata beliau sambil membacakan do'a yang mencakup semua permohonan do'a dalam salah satu videonya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: