Kesaktian Presiden Soekarno Yang Selalu Lolos dari Percobaan Pembunuhan, Ternyata Ini Gurunya

Kesaktian Presiden Soekarno Yang Selalu Lolos dari Percobaan Pembunuhan, Ternyata Ini Gurunya

Kesaktian Presiden Soekarno Yang Selalu Lolos dari Percobaan Pembunuhan, Ternyata Ini Gurunya--

Banyak lagi peristiwa yang mengancam dirinya dan ia selamat dari niat buruk tersebut.

Satu hal yang perlu diketahui, Soekarno memiliki banyak guru yang dikenal adalah orang-orang hebata. Diantaranya Raden Haji Oemar Said Tjokroaminoto. Beliau lebih dikenal dengan nama HOS Tjokroaminoto, merupakan salah satu pemimpin organisasi pertama di Indonesia yaitu Sarikat Islam. 

Sebagai tokoh pergerakan salah satu Trilogi darinya yang termasyur adalah setinggi-tinggi ilmu, semurni-murni tauhid, sepintar-pintar siasat. 

Kemudian ada Sosrokartono, kakak kandung Raden Ajeng Kartini, dia memiliki hubungan dekat dengan Presiden Sukarno yang merupakan salah satu guru spiritual Bung Karno. 

BACA JUGA:Alasan Nyai Saritem, Perempuan Cantik Simpanan Petinggi Belanda Tanpa Ikatan Buka Bisnis Hiburan Pria

BACA JUGA:Pembataian 10.000 Keturunan Tionghoa di Jawa, Awal Mula Tragedi Perang Sepanjang Melawan Belanda

Pada satu sejarah tanggal 18 Agustus 1930, Bung Karno dihadapkan di pengadilan Hindia Belanda Bandung, dimalam sebelum majelis hakim mengetukan palu putusan, 6 orang pembela Bung Karno diam-diam pergi ke kediaman Doktor Raden Sosrokartono.

Selain kakak kandung RA Kartini, Sujiwo Tejo lelaki ningrat ini juga dikenal sebagai abdi kebatinan yang sangat dihormati di kota kembang.  

Di dalam rumah Raden Sosrokartono sudah ada 6 kursi setengah melingkar menghadap beliau tanpa memerintahkan sebelumnya. 

Mata batin Sosrokartono begitu tajam sehingga ia bisa mengetahui bahwa tengah malam akan datang 6 orang kawan Soekarno.  

Juga ada KH Muhammad Yusuf, menurut kakeknya Kong Usuf yaitu merupakan salah satu pemimpin laskar perjuangan Hisbullah dan juga pernah menjadi penasehat Ir Soekarno. 

Laskar Hisbullah dipimpin Kong Usuf pada tahun 1941 menyerang Markas Batalyon, ia menjadi buronan Belanda karena kerap merampok rumah-rumah warga Belanda dan tuan tanah untuk memberikan makan kepada orang lapar. 

Lantaran licin seperti belut, ia belum pernah tertangkap oleh kompeni dan dikisahkan pula bahwa beliau tidak mempan terkena senjata termasuk bom. 

Jugaada Datuk Mujib bin Sa'aba tokoh ulama tinggal di tanah abang Jakarta Pusat, beliau merupakan salah satu guru spiritual Soekarno yang dianggap sangat keramat, beliau merupakan murid dari guru Khalid Gondangdia. 

Datuk Mujib adalah ulama betawi keturunan Raja Bone Sulawesi Selatan, beliau lahir pada 1870. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: