Pemkab Mukomuko Akan Koordinasi dengan Kades, Pendataan Rencana Ganti Instalasi Listrik Rumah Warga

Pemkab Mukomuko Akan Koordinasi dengan Kades, Pendataan Rencana Ganti Instalasi Listrik Rumah Warga

Pemkab Mukomuko Akan Koordinasi dengan Kades, Pendataan Rencana Ganti Instalasi Listrik Rumah Warga--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) MUKOMUKO, melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan segera koordinasi dengan Kepala Desa (Kades) dalam mendukung pendataan rumah warga kurang mampu yang menggunakan jaringan listrik tak sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI). 

Pendataan ini menyongsong adanya rencana program Pemkab Mukomuko menurunkan risiko kebakaran rumah akibat korsleting arus pendek dengan melaksanakan pergantian kabel listrik sesuai standar di tahun 2024 mendatang. 

BACA JUGA:Pengadaan Baru Mahal, Bupati Mukomuko Laksanakan Revitalisasi Aset Damkar di APBD 2024

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Kabupaten Mukomuko, Ramdani, SE., M.Si ketika dihubungi radarmukomuko.com, Minggu, 3 Agustus 2023. 

‘’Bupati menginginkan di tahun 2024, adanya program pergantian kabel listrik terhadap rumah warga kurang mampu di wilayah Kabupaten Mukomuko. Program ini bentuk kepedulian beliau terhadap banyaknya peristiwa kebakaran rumah warga akibat korsleting listrik. Beliau (bupati) mencoba menurunkan risiko kebakaran ini melalui program pergantian kabel,’’ ungkap Ramdani.

Dikatakan Ramdani, dalam hal ini tidak semua pelanggan listrik PLN yang kategori warga kurang mampu yang bakal didata. Ini khusus bagi rumah warga kurang mampu dimana jaringan listrik yang terpasang di kediaman mereka masuk dalam kategori tidak layak atau tidak sesuai SNI. 

BACA JUGA:Kisah Meninggalnya Pelacur Kelas Atas Berwajah Blasteran, Menolak Menjadi Simpana Tentara Belanda

‘’Tentu tidak semua warga kurang mampu yang akan kita data. Prioritasnya, rumah yang menggunakan kabel tidak sesuai standar,’’ ulasnya. 

Selain itu, kata Ramdani, berkaitan dengan rencana ini pihaknya juga akan koordinasi dengan PT. PLN Mukomuko. 

‘’Meski yang bakal diganti hanya kabel, tetap rencana ini kita koordinasikan dengan pihak terkait, dalam hal ini PT. PLN,’’ demikian Ramdani. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: