Pengadaan Baru Mahal, Bupati Mukomuko Laksanakan Revitalisasi Aset Damkar di APBD 2024

Pengadaan Baru Mahal, Bupati Mukomuko Laksanakan Revitalisasi Aset Damkar di APBD 2024

Pengadaan Baru Mahal, Bupati Mukomuko Laksanakan Revitalisasi Aset Damkar di APBD 2024 --

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Bupati MUKOMUKO ingatkan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan untuk mengalokasikan anggaran kegiatan revitalisasi aset mobil pemadam kebakaran (Damkar) di APBD 2024

Kegiatan revitalisasi dengan tujuan agar semua aset mobil Damkar di lingkungan Pemkab Mukomuko dapat difungsikan dalam membantu proses pemadaman api ketika terjadi bencana kebakaran. 

‘’Kita tahu, pengadaan baru mobil Damkar baru butuh biaya dan anggaran cukup besar. Kita optimalkan aset yang ada melalui program revitalisasi,’’ ungkap Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA., CPI di Mukomuko. 

Terpisah, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Kabupaten Mukomuko, Ramdani, SE., M.Si menyampaikan, Pemkab Mukomuko memiliki 6 unit mobil Damkar yang kondisinya sudah tua. 

BACA JUGA:Empati Terhadap Akses Jalan SMKN 1 Mukomuko, Ini Pesan Kajari Rudi Iskandar

BACA JUGA:Dinas Perikanan Mukomuko Pengadaan Sarana Penunjang Operasional Balai Benih Ikan

Dari sejumlah mobil Damkar itu, kata Ramdani, 2 unit dalam kondisi rusak berat, dan 4 lagi mengalami rusak ringan.  

Tujuan dari rencana revitalisasi ini, memperbaiki semua aset yang ada agar bisa difungsikan sebagaimana mestinya. 

‘’Sesuai dengan petunjuk pak Bupati, untuk pelaksanaan revitalisasi ini kita sudah mengusulkan anggaran sebesar Rp1,5 miliar untuk dianggarkan di APBD 2024,’’ imbuhnya.    

Proses revitalisasi aset Damkar juga akan melibatkan pihak perusahaan yang bergerak di bidangnya. Dikatakan Ramdani, untuk menghitung biaya yang dibutuhkan dalam kegiatan revitalisasi aset Damkar, juga akan melibatkan pihak perusahaan. 

‘’Nanti kita akan bersurat ke pihak perusahaan untuk menghitung berapa dana yang dibutuhkan dalam proses revitalisasi ini,’’ paparnya. 

BACA JUGA:Mukomuko Tuntaskan Simoni Usulan DAK 2024, Bappelitbangda: Tinggal Menunggu Penetapan Pagu

BACA JUGA:Dinas PUPR Mukomuko Gencarkan Pemantauan Jalan DAK 2023, PPK: Volume Pekerjaan Menapaki Kemajuan

Di tahun 2023 ini, kata Ramdani, pihaknya juga telah melakukan perbaikan terhadap beberapa unit mobil Damkar melalui anggaran pemeliharaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: