Rambut Rontok Terus-menerus? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Rambut Rontok Terus-menerus? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Rambut Rontok Terus-menerus? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya--

Kerontokan yang disebabkan oleh perubahan hormon biasanya bersifat sementara saja. Hal ini biasa dialami oleh beberapa ibu hamil , wanita setelah melahirkan, dan penderita penyakit tiroid.

3. Perawatan rambut

Rambut memang butuh perawatan agar tetap sehat dan terawat, tetapi terkadang cara perawatan rambut yang salah dapat mengakibatkan kerontokan pada rambut.

Memilih sampo yang tidak cocok untuk kondisi kulit rambut, mengikat rambut yang terlalu kencang, dan pewarnaan pada rambut dengan bahan kimia dapat menjadi faktor penyebabnya.

4. Obat-obatan

Tahukah kamu jika terlalu sering mengonsumsi obat-obatan ternyata dapat mengakibatkan kerontokan pada rambut.

Beberapa jenis obat-obatan itu seperti obat untuk mengatasi asam urat, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan radang sendi.

5. Stres berlebih

Untuk menjaga kondisi rambut tetap sehat usahakan untuk tidak terlalu stres yang berlebihan.

BACA JUGA:Keramas Rajin Rambut Tetap Rontok, Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Stres berlebih juga dapat menjadi salah satu penyebab rambut rontok, namun hal ini juga perlu dihindari walaupun rontoknya hanya bersifat sementara.

Cara Mengatasi Rambut Rontok.

Untuk mengetahui cara mengatasi rambut rontok yang tepat, sebelumnya kamu harus tahu dulu apa penyebab rambut rontok yang sedang kamu alami.

1. Jika rambut rontok terjadi karena faktor genetik, disarankan supaya kamu berkonsultasi pada dokter supaya kamu diberikan obat untuk mengurangi gejala rambut rontok yang kamu alami.

BACA JUGA:Khasiat Bunga Telang Dapat Mengatasi Kerontokan Rambut dan Memperlambat Tumbuhnya Uban

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: