Sukses Laksanakan Tugas, Paskibra Diberi Reward

Sukses Laksanakan Tugas, Paskibra Diberi Reward

Sukses Laksanakan Tugas, Paskibra Diberi Reward--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – 36 orang Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten MUKOMUKO, sukses melaksanakan tugas pada tanggal 17 Agustus 2023. Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten MUKOMUKO akan memberikan Reward atau hadiah penghargaan kepada Paskibra dan pelatihnya. Rencananya Paskibra dan pelatih akan diberi hadiah liburan ke Daerah Istimewa Yogyakarta. Pemda sudah menyiapkan anggaran untuk 50 orang, yang terdiri dari 36 orang Paskibra dan 10 orang pelatih dan 4 orang pendamping dari Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten MUKOMUKO. Khusus untuk Paskibra juga akan mendapatkan uang pembinaan berjumlah Rp900 ribu. Selain itu juga akan mendapat kaos seragam.

BACA JUGA:Direktur Janjikan Air PDAM di Air Manjuto Segera Mengalir

‘’Selain ke Yogyakarta, Paskibra akan mendapat baju kaos seragam dan uang pembinaan,’’ujar Kepala Bidang Pemuda dan Olaraga, Disparpora Mukomuko, Bees, S.AP., Jumat (18/8).

Bees mengatakan rencananya 50 orang tersebut akan diberangkatkan ke Yogyakarta pada awal September 2023. Yogyakarta dipilih karena disebut sebagai kota pendidikan. Selain berlibur, Paskibra diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan di sana. Sedangkan uang pembinaan akan segera ditransfer langsung ke rekening Bank masing-masing Paskibra. Penundaan transfer karena masih ada Paskibra belum memeliki Rekening Bank.

‘’Ia sedang melengkapi dokumen. nanti kalau semua sudah memeliki rekening, uang pembinaannya akan langsung masuk,’’kata Bees

BACA JUGA:Tradisi Unik Saurath Mela Menjual Pria di Pasar Jodoh Untuk Dijadikan Suami, Harga Bisa Nego?

Bees mengaku sangat mengapresiasi kesuksesan Paskibra. Sejak dikarantina tanggal 15 Agustus 2023, Paskibra latihan setiap harinya. Untuk menjaga daya tahan tubuh, Paskibra bersedia disuntik vitamin sekali dalam 3 hari. Walaupun demikian masih ada beberapa Pakibra yang mengalami sakit, seperti kelelahan, sakit kepala, dan pilek. 

‘’Alhamdulillah tim medis kita bisa menangani. sehingga saat 17 Agustus, tidak ada lagi yang sakit,’’tutup Bees.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: