Tumbuhkan Semangat Patriotisme Anak

Tumbuhkan Semangat Patriotisme Anak

Lomba: Siswa-siswi SDN 04 Air Bikuk terlihat sangat antusias mengikuti lomba HUT RI--

SDN 04 Air Bikuk Meriahkan HUT RI

PONDOK SUGUH, RADARMUKOMUKO.COM - Jajaran dewan guru di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 04 Air Bikuk Kecamatan Pondok Suguh yang dikomando Kepala Sekolah (Kepsek), Dodon Desriadi, S.Pd terus berupaya dan komitmen untuk menumbuhkan semangat patriotisme dan semangat juang pada anak. Menumbuhkan semangat juang, kreatifitas dan menjadikan anak yang berkarakter pancasilais sesuai dengan yang diharapkan dunia pendidikan. Upaya itu diberikan secara tidak langsung melalui kegiatan lomba yang mereka laksanakan di momen Hari Ulang Tahun (HUT) republik Indonesia ke 78 tahun 2023. 

BACA JUGA:Penyaluran DD Tahap 2 Belum 100 Persen, DPMD Mukomuko Minta Camat Beraksi Bantu Desa

Dikatakan Dodon Desriadi, lomba yang mereka laksanakan ini. Ada berkelompok dan ada juga perorangan. Semuanya butuh semangat baik scara perorangan maupun secara kekompakan tim. Sendiri maupun berkelompok semuanya membutuhkan perjuangan dan kegigihan. Perjuangan yang geber dalam setiap lomba belum apa-apa dibandingkan dengan sambay dan juang para pahlawan yang merebut kemerdekaan republik Indonesia terdahulu.

"Mulai sejak dini kita berupaya menanamkan semangat juang kepada anak. Dan menumbuhkan jiwa patriotisme serta berkarakter pancasilais," kata Dodon di sela-sela kegiatan perlombaan kemarin.

BACA JUGA:Tenggelamnya Kapal Titanic Bukan Semata-Mata Gunung Es, Tapi Bahan Baku dan Desain Kapal

Ditambahkan Dodon, selain melaksanakan lomba di tingkat sekolah sendiri. Mereka juga mengikuti lomba tingkat kecamatan. Apapun lomba yang dilaksanakan oleh kecamatan khusus tingkat SD mereka ikut dengan antusias. Menurutnya, melalui kegiatan-kegitan HUT RI ini secara tidak langsung mengajak anak mengenang jasa para pahlawan yang sudah berjuang hingga tetes darah terakhiruntuk merebut kemerdekaan republik Indonesia.

"Kita SDN 04 Air Bikuk memang antusias menyambut hari ulang tahun kemerdekaan republik Indonesia ini. Semua anak siswa-siswi dilibatkan dalam kegiatan lomba. Kegiatan yang kita laksanakan tidak bergitu meriah. Namun, berkesan bagi anak-anak," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: