5 Ritual Manusia Paling Menakutkan di Dunia, Direbus Hingga Dipanggang

5 Ritual Manusia Paling Menakutkan di Dunia, Direbus Hingga Dipanggang

5 Manusia Paling Menakutkan di Dunia, Direbus Hingga Dipanggang-Ilustrasi-

Sebuah ritual tumbal manusia dimana puluhan manusia dan hewan di kurung dalam sebuah struktur patung raksasa yang terbuat dari rotan dan jerami. 

Patung raksasa ini kemudian di bakar dengan puluhan manusia yang masih hidup, sementara orang-orang akan menari hingga api padam dan seluruh tumbal menjadi abu. Ritual tumbal manusia yang mengerikan ini sendiri dilakukan bangsa Celtic sebagai persembahan pada dewa-dewa mereka agar tanah mereka tetap subur dan pohon-pohon tetap berbuah.

Tumbal Kekebalan Joshua Milton Blahyi

Saat terjadinya perang sudara selama beberapa dekade di Liberia, Afrika, ada sebagian orang mengunakan ilmu hitam sebagai senjata saat berperang.

Salah satunya yaitu, Joshua Milton Blahyi, Blahyi adalah seorang komandan pasukan pemberontak dari kelompok Roosevelt Johnson. Ia juga dikenal sebagai salah satu orang paling sadis dan mengerikan karena tindakannya yang sering menumbalkan manusia untuk ritual ilmu kebal.

BACA JUGA:Ritual Okipa Suku Mandan, Puasa 4 Hari Hingga Dilarang Tidur

Konon tumbalnya tersebut akan ia panggang atau direbus hidup-hidup kemudian dimakan. Bukan hanya itu, kekejian lainnya yang dilakukan Blahyi adalah menangkap anak-anak kemudian ditangkap dan diambil jantungnya dan dimakan juga.

Gilanya lagi, ilmu kebalnya lagi mengharuskan ia harus berperang sambul telanjang bulat, saking banyaknya tak terhitung jumlah korban yang ia bunuh.

Pengorbanan Manusia

Pengorbanan manusia dilakukan sebagai persembahan kepada dewa atau roh yang dipercaya memiliki kekuatan besar.

Ritual ini dilakukan dengan cara memenggal kepala manusia atau menyayat tubuh mereka.

Pengorbanan manusia biasanya dilakukan oleh suku-suku terpencil di Afrika dan Amerika Selatan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: