Musdes RKPDes Lubuk Sanai, Masyarakat Usulkan Pembangunan JUT

Musdes RKPDes Lubuk Sanai, Masyarakat Usulkan Pembangunan JUT

Musdes RKPDes Lubuk Sanai, Masyarakat Usulkan Pembangunan JUT--

XIV KOTO, RADARMUKOMUKO.COM - Pemerintah Desa Lubuk Sanai, Kecamatan XIV Koto, menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) untuk tahun 2024. Berlangsung di aula kantor Desa Lubuk Sanai. Pada Rabu (9/8). Dalam Musdes tersebut setidaknya ada 11 usulan yang disampaikan oleh masyarakat. Pertama pembangunan jalan Pematang Cipu, gerbang pemakaman umum Desa serta pengoralan jalan. Kemudian pembangunan tempat tinggal bidan Desa, dua item Jalan Usaha Tani (JUT). Selanjutnya pengadaan sound system dan peralatan rabana, pembukaan sanggar belajar serta penganggaran insentif untuk tokoh masyarakat. Dimana seluruh usulan tersebut nantinya akan dikerucutkan menjadi skala prioritas pembangunan Desa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat XIV Koto, Yusuf Aulawi, Kades Lubuk Sanai, Mutriadi, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Wawan Supri, S.Pd. Kemudian Bhabinkamtibmas, Babinsa, para kepala kaum, tokoh masyarakat serta masyarakat dan tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:Pemdes Resno Tuntaskan Fisik 2023

Kades Lubuk Sanai, Mutriadi, mengatakan, pada kegiatan Musdes ini, setidaknya ada 11 usulan yang disampaikan untuk program kerja pemerintah desa tahun 2023. Dimana usulan tersebut berfokus pada pembangunan JUT dan peningkatan di area pasar subuh Lubuk Sanai. Dan seluruh usulan tersebut juga telah dituangkan dalam berita acara yang telah ditandatangani oleh seluruh pihak terkait. Maka dari itu program kerja pemerintah desa tahun 2024 secara garis besar sudah terlihat.

Seluruh usulan tersebut nanti akan dikerucutkan menjadi skala prioritas program kerja pemerintah desa,tutur Kades.

BACA JUGA:Sambut HUT RI, Warga Sido Makmur Goro Hias Lingkungan

Ketua BPD Lubuk Sanai, Wawan Supri, mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur masyarakat yang telah berkenan hadir dan menyampaikan usulan. Pasalnya usulan tersebut sangat penting untuk menjadi dasar program kerja pemerintah desa tahun depan. Maka dari itu dalam kegiatan Musdes RKPDes semua unsur masyarakat dilibatkan. Kemudian Ketua BPD juga mengajak masyarakat untuk sama-sama mendukung dan ikut mengawasi kinerja pemerintah desa.

Kita melihat antusias masyarakat cukup tinggi dalam menyampaikan usulan pembangunan. Maka kita juga mengajak masyarakat mari bersama mendukung dan mengawasi kinerja pemerintah desa,tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: