Ritual Nyeleneh Yang Masih Dilakukan Suku di Afrika, Nomor 5 Bikin Shock

Ritual Nyeleneh Yang Masih Dilakukan Suku di Afrika, Nomor 5 Bikin Shock

Ritual Nyeleneh Yang Masih Dilakukan Suku di Afrika, Nomor 5 Bikin Shock-Istimewa-

BACA JUGA:11 Suku Asal Wanita Cantik di Indonesia, Putih Mulus dan Manis

Dua suku ini punah, ritual persembahan pun hilang. Hingga akhirnya ditemukan lagi dan pelaku ritualnya adalah suku-suku di Afrika.

Ritual pengorbanan masih dilakukan beberapa suku di sana. Biasanya para korban atau tumbalnya adalah orang-orang spesial, misalnya bocah-bocah afrika yang lahir dengan kondisi albino. 

Ritual ini sendiri dimaksudkan agar dewa memberi mereka banyak rezeki dan harta.

3. Ritual Memilih Calon Istri

Di Uganda ada sebuah suku primitif bernama Baganda yang juga membudayakan ritual kuno mereka yang gila. Ini adalah tentang bagaimana orang-orang Baganda memilih calon istri. 

BACA JUGA:7 Keunikan Suku Mentawai, Tato Tertua Hingga Peramu Racun

Biasanya, kalau ritual-ritual pernikahan seperti ini para lelakinya akan bertarung untuk mendapatkan istri, namun di Baganda sangat lain. Alih-alih bertarung, mereka justru disajikan surga dunia.

Para lelaki dipaksa untuk memilih beberapa wanita sekaligus lalu mereka akan menuju tempat tertutup dan kemudian melakukan sesuatu. 

Setelah selesai sang laki-laki akan meminang satu dari sekelompok wanita yang dipilihnya pertama kali tadi. Ritual ini mungkin sekilas menguntungkan laki-laki, namun gara-gara ini banyak perjaka yang justru terkena HIV.

4. Adu Sapi Sampai Mati

Ritual-ritual yang berhubungan dengan hewan juga sangat lekat dengan suku-suku primitif. Tak hanya digunakan untuk persembahan, binatang-binatang juga dipakai sebagai hiburan dan biasanya dikemas lewat pertarungan. 

BACA JUGA:Suku Unik Dengan Tradisi Nyeleneh Hingga Bikin Merinding

Di Kenya, sebuah suku bernama Luhya memiliki kebiasaan unik yakni mengadu sapi.

Tak ada aturan khusus dalam ritual ini, asal salah satunya ambruk maka ritual pun usai. Bagi orang-orang Luhya ini mungkin menyenangkan, tapi sapi-sapi yang diadu seringkali mengalami kematian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: