8 Jurusan Ini Paling Diminati Oleh Lulusan SMK, Apakah Kamu Salah Satunya?

8 Jurusan Ini Paling Diminati Oleh Lulusan SMK, Apakah Kamu Salah Satunya?

8 Jurusan Ini Paling Diminati Oleh Lulusan SMK, Apakah Kamu Salah Satunya?-Ilustrasi-

4. Jurusan Desain Grafis

Jurusan desain grafis juga menjadi jurusan yang paling diminati oleh para lulusan SMK. Jurusan yang mempelajari terkait desain visual ini sangat di butuhkan di semua perusahaan. Oleh karena itu, tak heran jika jurusan ini banyak di minati oleh calon mahasiswa karena memiliki peluang yang luas.

5. Jurusan Kesehatan

Jurusan yang juga banyak di minati oleh lulusan SMK adalah jurusan kesehatan. Seperti yang kita ketahui, di jenjang sekolah terdapat sekolah-sekolah kesehatan yang dapat meningkatkan softskill siswa/siswi di dunia kerja. Oleh karena itu, setelah lulus mereka banyak yang melanjutkan di dunia kuliah.

6. Jurusan Teknik Elektro

Jurusan teknik elektro juga menjadi jurusan yang paling banyak di minati oleh lulusan SMK terutama pria. Jurusan ini memiliki peluang kerja yang banyak dan menjanjikan.

BACA JUGA:BPOM Rilis Obat-Obatan yang Berbahaya Bagi Ginjal, Dampaknya Hingga Kematian

7. Jurusan Pendidikan

Jurusan pendidikan juga jurusan banyak di minati oleh para calon mahasiswa. Jurusan yang terjun di dunia pendidikan ini memang menjadi jurusan yang sangat di sukai karena memiliki peluang besar untuk menjadi CPNS.

8. Jurusan Teknik Mesin

Terakhir yang menjadi jurusan paling banyak di minati oleh lulusan SMk adalah jurusan teknik mesin. Jurusan ini mempelajari berbagai hal berkaitan dengan dunia mesin. Lulusan jurusan teknik mesin memiliki prospek kerja yang luas dan menjanjikan.

Itulah jurusan yang paling banyak di minati oleh para lulusan SMK. Apakah ada pilihanmu?*

Sumber : akun instagram @masukptn

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: