Merinding Cerita Frank W. Perentice Penumpang Selamat dari Tenggelamnya Kapal Titanic, Melihat Ratusan Mayat

Merinding Cerita Frank W. Perentice Penumpang Selamat dari Tenggelamnya Kapal Titanic, Melihat Ratusan Mayat

Merinding Cerita Frank W. Perentice Penumpang Selamat dari Tenggelamnya Kapal Titanic, Melihat Ratusan Mayat Mengambang--

RADARMUKOMUKO.COM - Mungkin masih banyak orang yang belum mengetahui kisah sebenarnya yang dirasakan oleh penumpang langsung terkait dengan tenggelamnya kapal Titanic.

BACA JUGA:Mitosnya Kapal Titanic Menjadi Kapal Ditakdirkan Untuk Tenggelam, Berikut Terungkap Alasan Dikit Bawa Skoci

Orang-orang kebanyakan mengetahui kapal Titanic tenggelam berkat film Titanic yang tokoh Utamanya adalah Rose & Jack.

Namun, seorang penumpang selamat dari Titanic bernama Frank W. Perentice pernah menceritakan pengalaman mengerikan sumur hidupnya tersebut.

Pada saat itu, Frank W. Prentice berada di atas kapal penumpang Titanic ketika menabrak gunung es di tengah laut Atlantik utara pada 15 April 1912.

Dia merupakan petugas bagian dari Purser’s Office, di mana para penumpang kelas satu dapat membeli tiket atraksi tertentu di kapal tersebut.

Dalam sebuah wawancara yang dilakukan oleh BBC, Prentice Berbicara tentang peristiwa traumatis dan dramatis bagaimana kejadian tersebut dapat mempengaruhi pikirannya selama bertahun tahun.

BACA JUGA:Inilah Charles Joughin Salah Satu Korban Selamat Titanic Yang Mampu Bertahan 3 Jam Dilaut Karena Meminum Ini

Saat ia mengingat kembali RMS Titanic menabrak Gunung es, ia mengaku tidak merasakan sebuah tabrakan besar melainkan hanya terasa seperti mobil yang mengerem secara tiba-tiba.

Kemudian, ia pun melihat keluar melalui jendela kapal dan melihat seperti tidak terjadi apa-apa di luar.

“Kami memiliki jendela kapal yang terbuka dan saya melihat keluar dan langit cerah, bintang bintang bersinar, laut sangat tenang dan saya tidak dapat memahaminya. Jadi saya keluar dari kabin dan saya pikir saya akan pergi melihat apa yang terjadi, saya pun maju perlahan.” Kata Printice menerangkan kejadian tersebut.

Kemudian, Prentice pergi ke dek bagian sisi kanan di mana dia dapat melihat es. Namun, pada saat itu tidak ada tanda tanda kerusakan di atas permukaan air.

BACA JUGA:Kapal Titanic Diduga Cacat Desain, Gunakan Paku Lapuk Hingga Mudah Meledak, Simak Faktanya

Melainkan, dia menyadari bahwa kapal tersebut telah tergelincir di atas gunung es.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: