Ternyata Kebiasaan-Kebiasaan Ini Menjadi Rahasia Orang China Hidup Bahagia dan Berumur Panjang

Ternyata Kebiasaan-Kebiasaan Ini Menjadi Rahasia Orang China Hidup Bahagia dan Berumur Panjang

Ternyata Kebiasaan-Kebiasaan Ini Menjadi Rahasia Orang China Hidup Bahagia dan Berumur Panjang--

RADARMUKOMUKO.COM – Memiliki umur panjang dan hidup bahagia menjadi impian banyak orang. Terlebih jika tubuh tetap sehat meskipun telah berumur. 

Dengan memiliki umur yang panjang tubuh sehat dapat di gunakan untuk menghabikskan waktu bersama keluarga dan orang-orang yang di cintai.

Salah satu masyarakat yang terkenal dengan memiliki umur panjang adalah orang-orang China.

BACA JUGA:Mengenal Suku Yali Papua, Hidup Damai Tidak Memiliki Musuh dan Tanpa Kekerasan

Orang-orang China bisa hidup hingga berumur 100 tahun lebih. Salah satunya yang ada di Tenggara China tepatnya di Desa Bama. Di desat tersebut terdapat kurang lebih 90 orang yang berumur 100 tahun.

Hal ini tentunya mencuri banyak perhatian dari para ahli untuk mencari tahu rahasia yang di gunakan. Meski belum di pastikan alasannya, tetapi terdapat kebiasaan-kebiasaan sehat yang dilakukan orang-orang tersebut.

Kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan juga sederhana dan mudah. Berikut ini kebiasaan-kebiasaan sederhana yang dapat di tiru untuk memiliki umur yang panjang seperti orang China.

1. Rajin Beraktivitas Fisik

Kebiasaan beraktivitas fisik yang sering dilakukan para penduduk di Bama menjadi salah satu rahasia mereka memiliki umur panjang. Para penduduk di Bama masih melakukan pekerjaan dengan mengandalkan kaki dan tangan, dan masih minim menggunakan teknologi.

Menurut beberapa ilmuwan aktivitas fisik setiaphari selama kurang lebih 15 menit seperti berlari atau berjalan dapat meningkatkan kesehatan jantung dan membantu melancarkan peredaran darah.

BACA JUGA:Ini Jawaban Kesbangpol Gubernur Jabar Ridwan Kamil Digugat Pimpinan Ponpes Al Zaytun

2. Saling Mencintai dan Menghormati Sesama Keluarga

Penduduk Bama sebagian besar memiliki hubungan yang sangat baik dalam antar keluarga. Bahkan dalam satu rumah biasanya di tempati oleh 4 hingga 5 generasi.

Hubungan yang baik dan erat antar keluarga ini dapat membantu menjaga kesehatan mental dan fisik. Dengan saling memberikan support dan nasihat maka setiap masalah dapat di tangani dengan bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: