Hasil Survei Masyarakat, Pelayanan Adminduk Pemkab Mukomuko Semakin Membaik

Hasil Survei Masyarakat, Pelayanan Adminduk Pemkab Mukomuko Semakin Membaik

Hasil Survei Masyarakat, Pelayanan Adminduk Pemkab Mukomuko Semakin Membaik--

 MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Hasil Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) atas kinerja pelayanan administrasi kependudukan pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten MUKOMUKO. Untuk  triwulan 1 tahun 2023 meraih nilai 8,767.

Angka ini menunjukkan adanya peningkatan pelayanan jika dibandingkan SKM triwulan II tahun 2022 lalu, dengan perolehan skor nilai 7,986. 

‘’Hasil survei kepuasan masyarakat, menunjukkan bahwa pelayanan Dukcapil Mukomuko masih dalam kategori baik. Bahkan untuk skor penilaian masyarakat, sedikit meningkat dari triwulan II tahun lalu,’’ ungkap Kepala Dinas Dukcapil Mukomuko, Epin Masyuardi, SP kepada radarmukomuko.com, Selasa, 18 Juli 2023. 

BACA JUGA:Bupati Minta Dukcapil Maksimalkan Pelayanan Adminduk Kaum Difabel dan Lansia

Survei Kepuasan Masyarakat atas pelayanan Dinas Dukcapil Mukomuko pada triwulan I tahun 2023 melibatkan 100 orang responden. Secara rinci, 57 orang responden dari kalangan laki-laki dan 43 perempuan. Responden ini diambil dari semua jenjang pendidikan. Menurut Epin, responden berpendidikan SD sebanyak 6 orang, SMP 3 orang, SMA 57 orang dan 34 dari kalangan perguruan tinggi. 

Sementara pada pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat pada semester II Tahun 2022 lalu. Responden berjumlah 100 orang, 64 orang laki-laki dan 36 perempuan. Para responden ini, 2 orang berpendidikan SD, 9 orang SMPN, 68 SMA dan tamatan perguruan tinggi sebanyak 21 orang. 

‘’Catatan dan sumbang saran dari hasil survei masyarakat ini menjadi acuan Dukcapil ke depan. Tentunya kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,’’ paparnya. 

BACA JUGA:Giat Donor Darah HBA ke 63, Kejari Mukomuko Targetkan 100 Kantong Darah

Peningkatan pelayanan ini juga didukung dengan program kerja dan inovasi Dukcapil Mukomuko. Dikatakan Epin, untuk tahun ini terdapat 18 inovasi yang terus digenjot dalam mendukung tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Dukcapil yang fokusnya pada urusan Adminduk. 

‘’Di samping upaya memberikan yang terbaik, kami juga merancang inovasi dan pola kerja yang terarah. Harapan kami, melalui inovasi-inovasi yang telah disusun secara sistematis dapat mendorong perbaikan pelayanan pada setiap tahapan pelayanan Adminduk bagi warga Kabupaten Mukomuko,’’ pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: